7 Cara Supaya Pemimpin Gereja Persiapkan Khotbah Minggu Dengan Maksimal
Sumber: Outreach Magazine

Kata Alkitab / 13 February 2022

Kalangan Sendiri

7 Cara Supaya Pemimpin Gereja Persiapkan Khotbah Minggu Dengan Maksimal

Lori Official Writer
5562

4. Puasalah setidaknya sehari sebelum berkhotbah  dan fokus berdoa supaya Anda bisa menyampaikan pesan tersebut dengan tepat.

Biarkan Tuhan berbicara melalui Anda. Kuasai pesan yang akan Anda bagikan.

 

5. Menepilah sejenak selama 20-30 menit, entah itu jogging, berjalan atau duduk di ruang baca. Lalu minta Tuhan untuk memurnikan hati Anda. 

Mengambil waktu sendiri dan jauh dari kebisingan akan membuat Anda lebih fokus untuk menyerahkan sepenuhnya hati Anda untuk Tuhan. Datanglah kepada Tuhan lebih dulu dan minta Dia untuk memurnikan kembali hati Anda.

 

6. Kuasai ayat Alkitab yang akan Anda bagikan melalui khotbah Anda. Terlepas seberapa panjang khotbah yang akan Anda bagikan, Anda bisa menguasai beberapa inti kutipan penting dari khotbah Anda.

 

Baca Juga: 

Pesan Penting Dibalik Khotbah yang Berulang

5 Jenis Khotbah yang Sering Didengar Orang Kristen di Gereja

 

7. Ambil 10 menit waktu berdoa sebelum Anda naik ke mimbar untuk membagikan khotbah. Hanya dalam waktu yang begitu singkat ini akan sangat membantu Anda untuk mempersiapkan hati Anda jauh lebih baik. 

Semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk mengandalkan kuasa Tuhan bekerja melalui Anda, percayalah semakin besar dampak yang akan terjadi melalui khotbah Anda.

Menjadi seorang pemimpin itu tidak hanya sekadar status. Tetapi seorang pemimpin memang harus memiliki kualitas yang unggul, sehingga orang-orang yang dipimpin bisa merasakan dan melihat bahwa ada kuasa Tuhan yang bekerja melalui Anda. 

Karena itu pelayanan mimbar bukan hanya sekadar membagikan ayat firman yang dipilih secara acak. Tetapi pelayanan mimbar bicara tentang keseriusan kita untuk melayani umat Tuhan dengan sepenuh hati dan maksimal.

“Ia menggembalakan mereka dengan ketulusan hatinya, dan menuntun mereka dengan kecakapan tangannya.” – Mazmur 78: 72

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami