3 Cara Termanis Rayakan Valentine Bersama Anak-anak
Sumber: Jawaban.com

Parenting / 11 February 2022

Kalangan Sendiri

3 Cara Termanis Rayakan Valentine Bersama Anak-anak

Lori Official Writer
5084

Hari kasih sayang Valentine sudah dekat! Biasanya di hari ini semua orang, khususnya pasangan suami istri dan sepasang kekasih, bakal sibuk persiapan kado apa yang bakal dikasih ke orang-orang yang dia kasihi, bisa berupa cokelat, bunga, permen atau hadiah-hadiah lainnya.  

Trus gimana orang tua ngerayain valentine sama anak-anak? Ada banyak cara unik yang bisa kalian, para orangtua, bisa lakukan buat ngerayain valentine bareng si kecil. Hal itu sekaligus bisa jadi bukti kalau kalian benar-benar menunjukkan besarnya kasih kalian ke anak-anak.

Berikut 3 cara untuk merayakan hari Valentine bersama anak-anak.

1. Sediakan hidangan yang manis dan nikmat

Rencanakan acara khusus untuk merayakan Valentine bersama anak-anak. Buatlah acara ini benar-benar menjadi momen yang penuh cinta dan hal-hal manis, termasuk menghidangkan makanan-makanan yang manis dan nikmat. Kalau perlu buat dekorasi yang unik dan libatkan mereka untuk merangkainya. Ajak juga mereka untuk berkreasi dengan menulis surat cinta. Lalu, ambil momen untuk berkumpul dan saling mengungkapkan cinta masing-masing. Cukup manis bukan?

 

Baca Juga: Ajarkan Anak Mengasihi Orang Lain Tanpa Syarat Dengan 3 Langkah Ini

 

2. Saling bertukar kartu

Sama seperti yang sudah di singgung di poin pertama, mengajak anak-anak berkreasi menulis surat cinta bisa jadi pilihan terbaik merayakan Valentine. Karena berhubung hari ini berbicara soal ‘cinta’ maka tepat sekali kalau kalian saling berbagi perasaan antar anggota keluarga.

Ide lain yang juga nggak kalah unik bisa dengan mengajak anak untuk membuat kartu Valentine sendiri dan mengirimkan ke lembaga sosial anak, panti asuhan, rumah sakit dimana anak-anak di rawat, dan sebagainya. Sampaikan harapan, cinta dan doa kalian kepada anak-anak itu. Selain merayakan Valentine dengan cara yang berbeda, hal ini juga bisa jadi cara efektif dalam mengajar anak soal kepedulian kepada orang lain.

 

Baca Juga: Jawaban Tepat Ketika Anakmu Menanyakan Kenapa Tuhan Mengasihinya

 

3. Nonton bareng di bioskop atau di rumah

Hari Velentine bisa jadi momen tepat buat orang tua mengajarkan anak-anak soal makna cinta itu lebih dalam lagi. Gimana caranya? Nah, rencanakan buat nonton bareng, bisa di bioskop atau di rumah. Pilihlah film yang bertema keluarga. Misalnya nih kayak film Lion, The Pursuit of Happiness, Children of Heaven, Life Is Beautiful, atau yang paling spesial film Be My Valentine Charlie Brown.

Demikian 3 cara unik rayakan Valentine yang bisa dibagikan lewat artikel ini. Penulis berharap, setiap kalian orang tua bisa menciptakan kebahagiaan yang kekal buat anak-anak kalian ya. Selamat menyambut hari cinta dan terus mengajarkan cinta kepada generasi kita. 

Sumber : Omaha.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami