Perselingkuhan Emosional Jarang Disadari! Cek 9 Tanda Ini & Pastikan Apakah Anda... (2/2)

Relationship / 2 February 2022

Kalangan Sendiri

Perselingkuhan Emosional Jarang Disadari! Cek 9 Tanda Ini & Pastikan Apakah Anda... (2/2)

Claudia Jessica Official Writer
1525

Dalam artikel sebelumnya telah dijelaskan mengenai empat tanda perselingkuhan emosional dan apa itu perselingkuhan emosional yang dapat Anda baca pada artikel dengan judul yang sama: Perselingkuhan Emosional Jarang Disadari! Cek 9 Tanda Berikut dan Pastikan Apakah Anda

Berikut ini adalah lima tanda perselingkuhan emosional lainnya dan cara untuk memastikan apakah hubungan yang Anda jalin dengan sahabat Anda berada di jalur yang benar atau tidak.

 

5. Mencari perhatian dari orang lain yang bukan pasangan

Ketika kita tidak mendapatkan perhatian yang kita inginkan dari pasangan, hal itu sering kali membuat kita merasa kesepian dan terabaikan. Namun sayangnya, alih-alih membicarakannya dengan pasangan kita, justru kita malah lebih mudah tergoda, dan merasa dibenarkan untuk menemukan apa yang kita cari dari orang lain.

6. Sentuhan fisik

Ketertarikan fisik kepada siapapun selain pasangan kita adalah tanda peringatan. Persahabatan dengan lawan jenis membutuhkan batasan yang sesuai. Sama seperti kontak mata yang terlalu lama terkadang dapat memicu perasaan, begitu juga dengan sentuhan fisik. Pelukan atau merangkul satu sama lain berpotensi menimbulkan perasaan satu sama lain. Tidak peduli seberapa besar rasa sayang Anda terhadap pasangan, Anda perlu menetapkan standar yang berbeda dengan lawan jenis.

7. Kontak mata yang terlalu lama

Tatapan yang dalam dapat membangkitkan sesuati dalam diri dari salah satu orang diantara Anda dan sahabat.

Perselingkuhan Emosional: Saat persahabat terlampau dekat

Simpan kontak mata yang seperti itu untuk satu orang, yakni pasangan Anda.

Jika tatapan Anda mulai terasa aneh atau canggung saat bertatapan dengan orang asing, artinya tidak sesuai dengan hubungan Anda sebagai sahabat. Kita tidak selalu bisa mengontrol apa yang kita kira kita bisa, termasuk perasaan.

 

BACA JUGA: Belajar dari Layangan Putus, Hadapi Perselingkuhan Suami Dengan 5 Cara Ini…

 

8. Membayangkan kehidupan yang berbeda atau mengubah penampilan

Perselingkuhan bukan dimulai di kamar tidur. Perselingkuhan dimulai dari pikiran.

Melangkah lebih jauh dengan mulai membayangkan kehidupan baru dengan orang lain yang bukan pasangan kita adalah hal yang berbahaya. Jika kita atau pasangan mengubah impian, hobi, atau penampilannya secara tiba-tiba, hal itu bisa menjadi peringatan. Pasalnya pasangan mengubah hal tersebut bukan untuk kita atau dirinya sendiri, melainkan untuk orang lain.

9. Memberikan kritik berlebihan

Mengkritik atau membandingan pasangan secara berlebihan bisa menjadi salah satu tanda bahaya emosional. Berhati-hatilah ketika pasangan mulai defensif ketika bertanya tentang berbagai hal. Tidak masuk akal untuk berharap hal itu tidak akan pernah terjadi dalam pernikahan. Perselingkuhan emosional bisa terjadi ketika kebiasaan ini terjadi diikuti dengan beberapa tanda-tanda lain.

 

Apa kata Alkitab tentang perselingkuhan emosional?

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami