Dari Kisah Samuel Mengurapi Daud, Tuhan Mau Sampaikan 3 Hal Ini Pada Kita
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 26 January 2022

Kalangan Sendiri

Dari Kisah Samuel Mengurapi Daud, Tuhan Mau Sampaikan 3 Hal Ini Pada Kita

Claudia Jessica Official Writer
14519

3. Tuhan tidak pernah terburu-buru

Daud kemungkinan besar diurapi ketika remaja tetapi akhirnya menunggu bertahun-tahun untuk menjadi raja. Kebanyakan ahli Alkitab percaya bahwa Daud menunggu setidaknya 17 tahun sebelum dia menjadi Raja. Dalam Mazmur 13 kita melihat Daud berseru kepada Tuhan dalam doa, “Berapa lama lagi, TUHAN, Kaulupakan aku terus-menerus?” (Mazmur 13:1). Namun, penantian selama bertahun-tahun itu penting bagi perkembangan Daud.

Banyak dari kita yang hidup dalam ketidaksabaran. Akibatnya, orang-orang seperti kita merasa “menunggu” adalah sesuatu yang sangat menantang. Andrew Murray, menulis kata-kata yang mendalam ini, “Tuhan adalah kesabaran yang tak kenal lelah.”

Kita adalah orang-orang yang tidak sabar namun, Tuhan selalu sabar dan menyelesaikan apa yang menjadi perhatian kita sesuai dengan waktu-Nya. Sementara kita menunggu Tuhan untuk melakukan apa yang Dia janjikan, Dia sedang mengembangkan karakter kita dan mempersiapkan rencana-Nya yang sempurna.

Jika Daud menjadi raja pada usia 17 tahun, Dia mungkin telah membuat banyak pilihan bodoh. Tuhan perlu bekerja dalam hidup Daud untuk membentuk karakternya dan mengatur panggung untuk rencana-Nya. Belajar menunggu waktu Tuhan sambil menikmati hadirat-Nya adalah bagian dari proses pendewasaan kita.

Kisah Samuel yang mengurapi Daud sebagai raja adalah salah satu yang paling mendalam dalam Alkitab. Daud mengarahkan kita kepada Kristus yang akan datang sebagai Yang Diurapi terakhir, Mesias. Saat kita mempelajari bagaimana Samuel mengurapi Daud, kita diingatkan bahwa Tuhan menghargai yang kecil dan tampaknya tidak penting, Tuhan memanggil kita untuk melakukan pekerjaan yang menantang tetapi Dia juga memberdayakan kita untuk melakukan pekerjaan itu dan akhirnya, Tuhan tidak pernah terburu-buru, Dia mengambil waktu-Nya.

 

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami