18 Ayat Alkitab dan Gambar Sambut Natal dan Tahun Baru 2023 yang Penuh Harapan
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 29 December 2022

Kalangan Sendiri

18 Ayat Alkitab dan Gambar Sambut Natal dan Tahun Baru 2023 yang Penuh Harapan

Claudia Jessica Official Writer
37078

Tahun 2022 segera berakhir. Ada banyak hal baik maupun buruk yang sudah kita lalui selama tahun ini. Namun kita diingatkan oleh firman Tuhan untuk terus menatap ke depan dan melupakan apa yang sudah lalu. Jika Anda ingin mengalami terobosan yang baru bersama Tuhan di tahun 2023 ini, mari kita tutup lembaran tahun 2022 dan sambut tahun yang baru dengan pengharapan baru yang Tuhan berikan.

Berikut 18 ayat Alkitab sebagai harapan maupun ucapan Tahun Baru yang penuh harapan dan iman yang bisa Anda kirimkan kepada orang-orang terkasih.

1.      Yesaya 40: 30-31

Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

 

2.      2 Korintus 5: 17

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

 

3.      Mazmur 98: 1

Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus.

 

4.      Roma 8: 18

Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.

 

5.      Yesaya 43: 19

Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya?

 

6.      Efesus 4: 22-24

Yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

 

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Negara-negara Eropa Ini Malah Lockdown

 

7.      Ulangan 7: 13

Ia akan mengasihi engkau, memberkati engkau dan membuat engkau banyak; Ia akan memberkati buah kandunganmu dan hasil bumimu, gandum dan anggur serta minyakmu, anak lembu sapimu dan anak kambing dombamu, di tanah yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepadamu.

8.      Yeremia 29: 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

9.      Amsal 23: 18

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

 

10.  Mazmur 31: 24-25

Kasihilah TUHAN, hai semua orang yang dikasihi-Nya! TUHAN menjaga orang-orang yang setiawan, tetapi orang-orang yang berbuat congkak diganjar-Nya dengan tidak tanggung-tanggung. Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada TUHAN!

 

11.  1 Petrus 1: 3

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.

 

12.  Ratapan 3: 22-23

Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

 

13.  Roma 5: 5

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

 

14.  Yehezkiel 11: 19

Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat.

 

15.  Kolose 3: 9-10

Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya.

 

16.  Wahyu 21: 5

Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" Dan firman-Nya: "Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar."

17.  Mikha 7: 7

Tetapi aku ini akan menunggu-nunggu TUHAN, akan mengharapkan Allah yang menyelamatkan aku; Allahku akan mendengarkan aku!

18.  Yesaya 40: 31

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Tuhanlah yang membuat kita berdiri teguh sebab Dia yang menopang kita. Satu tahun telah kita lewati, begitu banyak badai yang mengombang-ambingkan perahu kita namun siapakah yang dapat membuatnya tetap kokoh jika bukan Tuhan?

Jadilah kuat di dalam Tuhan!

Selamat Tahun Baru!

Sumber : jawaban.com | biblestudytools
Halaman :
1

Ikuti Kami