20 Negara Menuntut Mandat Biden Atas Arahan LGBT, Dari Pedoman Olahraga dan Tempat Kerja
Sumber: CBN

News / 11 October 2021

Kalangan Sendiri

20 Negara Menuntut Mandat Biden Atas Arahan LGBT, Dari Pedoman Olahraga dan Tempat Kerja

Claudia Jessica Official Writer
2053

Jaksa Agung dari 20 negara bagian menggugat pemerintahan Biden pada bulan lalu dan berusaha untuk menghentikan mandate yang memperluas perlindungan diskriminasi seks federal bagi orang-orang LGBTQ. Mandat pemerintah berkisar dari gadis transgender yang berpartisipasi dalam olahraga sekolah hingga penggunaan kamar mandi sekolah dan tempat kerja yang selaras dengan identitas gender seseorang.

Jaksa Agung Tennessee Herbert Slatery mengajukan gugatan di Pengadilan Distrik AS di Knoxville, Tennessee, dengan alasan bahwa interpretasi hukum oleh Departemen Pendidikan AS dan Komisi Kesempatan Kerja Setara didasarkan pada pandangan yang salah tentang hukum kasus Mahkamah Agung AS.

Pada Juni 2020 lalu, Mahkamah Agung memutuskan bahwa undang-undang hak-hak sipil penting tahun 1964, di bawah ketentuan yang disebut Judul VII, melindungi kaum gay, lesbian, dan transgender dari diskriminasi dalam pekerjaan. Pengadilan memutuskan Anda tidak dapat melakukan diskriminasi berdasarkan jenis kelamin, yang pada tahun 1964 undang-undang tersebut berarti “laki-laki” atau “perempuan”. Tetapi “seks” sekarang juga berarti orientasi seksual dan identitas gender seseorang.

Departemen Pendidikan mengeluarkan keputusan yang menafsirkan ulang Judul IX, undang-undang yang disahkan pada tahun 1972 untuk melindungi dari diskriminasi dalam pendidikan berdasarkan jenis kelamin. Dalam arahan kebijakan barunya, departemen tersebut mengatakan diskriminasi berdasarkan orientasi seksual atau identitas gender siswa akan diperlakukan sebagai pelanggaran terhadap Judul IX. Sebuah analisis hukum oleh departemen menyimpulkan bahwa “tidak ada dasar persuasif atau beralasan” untuk memperlakukan pendidikan secara berbeda dari pekerjaan.

Bimbingan pendidikan tersebut dikeluarkan sebagai “pemberitahuan interpretasi” dan tidak membawa kekuatan hukum, tetapi dapat mengakibatkan sanksi terhadap sekolah dan perguruan tinggi yang dianggap tidak sesuai.

Komisi Kesetaraan Kesempatan Kerja pada bulan yang sama merilis panduan tentang apa yang dapat dianggap sebagai diskriminasi terhadap orang-orang LGBTQ dan menyarankan publik tentang cara mengajukan pengaduan.

Instansi pemerintah mengatakan bahwa bimbingan tempat kerja dan pendidikan tidak membawa kekuatan hukum. Namun, jaksa agung negara bagian berpendapat bahwa mereka berisiko pemerintah federal menegakkan pedoman, mengancam otoritas kedaulatan negara bagian mereka, menyebabkan tanggung jawab yang signifikan, dan menempatkan dana pendidikan federal mereka dalam risiko.

“Kasus ini tentang dua badan federal yang mengubah undang-undang, yang merupakan hak prerogatif eksklusif Kongres,” kata Jaksa Agung Tennessee Herbert H. Slatery III dalam sebuah pernyataan. “Instansi tidak memiliki kewenangan itu. Tapi itu tidak menghentikan mereka untuk mencoba. Bahkan upaya mereka, meskipun melanggar hukum, tidak mengikuti Undang-Undang Prosedur Administratif. Negara-negara bagian berulang kali telah menantang badan-badan federal tentang masalah ini dan berhasil.”

“Agen-agen ini juga telah salah menafsirkan  keputusan Bostock Mahkamah Agung dengan mengklaim larangan diskriminasi berlaku untuk ruang ganti, toilet, dan kamar mandi di bawah Judul IX dan Judul VII dan laki-laki biologis yang mengidentifikasi sebagai perempuan bersaing dalam olahraga perempuan ketika Mahkamah Agung secara khusus mengatakan itu tidak  memutuskan isu-isu tersebut di  Bostock," lanjutnya. “Semua ini, bersama dengan ancaman pemotongan dana pendidikan di tengah pandemi, menjamin gugatan ini.”

Sembilan belas negara bagian lainnya bergabung dengan Tennessee dalam gugatan tersebut. Mereka adalah Alabama, Alaska, Arizona, Arkansas, Georgia, Idaho, Indiana, Kansas, Kentucky, Louisiana, Mississippi, Missouri, Montana, Nebraska, Ohio, Oklahoma, Carolina Selatan, Dakota Selatan, dan Virginia Barat.

Departemen Kehakiman tidak segera menanggapi permintaan dari The Associated Press untuk mengomentari gugatan tersebut.

Juni lalu, departemen mengajukan pernyataan minat dalam tuntutan hukum yang berusaha untuk membatalkan undang-undang baru di dua negara bagian. Di Virginia Barat, undang-undang melarang atlet transgender berkompetisi dalam olahraga wanita. Arkansas menjadi negara bagian pertama yang melarang perawatan atau operasi yang mengkonfirmasi gender untuk remaja transgender.

Sumber : CBN News
Halaman :
1

Ikuti Kami