10 Ayat Alkitab Ini Menolong Anda Pulih Dari Rasa Kecewa
Sumber: news.americanbible.org

Kata Alkitab / 17 September 2021

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Ini Menolong Anda Pulih Dari Rasa Kecewa

Lori Official Writer
19927

Tuhan punya rencana dan tujuan yang spesifik atas hidup kita. Dia sangat mengasihi kita dan kita berharga di mata-Nya. Jadi tetaplah setia melakukan pekerjaan yang Tuhan percayakan atas hidup Anda.

Filipi 4: 6-7

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Rasa kecewa hanya akan membuat kita menjadi kuatir dan cemas. Dalam keadaan ini, berdoalah dan meminta pertolongan kepada Tuhan. Dia mau kita mencari sumber penyelesaian masalah yang tepat dan Dia akan memberikan ketenangan yang sejati untuk Anda. 

Kolose 3: 23-25

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya. Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang.

Kadang kita sudah memberikan seluruh tenaga untuk pekerjaan atau sesuatu yang diminta untuk kita kerjakan, tetapi tetap tidak dihargai. Hal ini akhirnya membuat Anda kecewa dan marah. 

Keadaan ini seringkali terjadi di tempat kerja maupun pelayanan. 

Tapi Tuhan menyuruh kita untuk bekerja dengan tulus dan memandang kepada Dia. Percayalah ketika Anda mengerjakannya bukan untuk mendapatkan pujian atau penghargaan dari manusia, Anda akan imbalan dari Tuhan.

 

Baca Juga: Sering Dikecewain, Anak Muda Ogah Menikah. Bantulah Mereka Bangkit Dengan 3 Kiat Ini!

 

Ibrani 4: 14-16

Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita. Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Yesus adalah Imam Besar kita yang juga turut merasakan setiap perasaan yang kita alami, termasuk rasa kecewa. 

Dia mengundang kita untuk datang membawa semua perasaan itu dan menyerahkan seluruh-Nya di bawah kaki-Nya. Karena di dalam Dia semuanya mampu diselesaikan dengan tuntas.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami