Wajar Gak Istri Periksa Ponsel Pasangan? Ini Jawabannya…
Sumber: The Good Men Project

Relationship / 7 September 2021

Kalangan Sendiri

Wajar Gak Istri Periksa Ponsel Pasangan? Ini Jawabannya…

Lori Official Writer
4982

Tapi bagi setiap istri, perlu diingat untuk tetap menghargai suami sebagai pribadi yang juga memiliki ruang pribadinya.

2. Menikah Berarti Apa yang Merupakan Milik Istri Juga Adalah Milik Suami

Istilah ‘dua menjadi satu’ di dalam Alkitab (Kejadian 2: 24) diartikan sebagai ‘apa yang merupakan milik istri juga adalah milik suami’. 

Suami istri harus berjalan sederap selangkah, berbagi hidup dan semua hal yang mereka punya seperti berbagi rumah, pendapatan, mengurus anak, keluarga dan teman.

Menjadi satu daging berarti saat pasangan meminta untuk memeriksa percakapan, interaksi dan aktivitas Anda melalui ponsel maka Anda tidak keberatan untuk mengizinkannya.

Pasangan menikah harus rela berbagi ruang dengan bebas ketika salah satunya meminta izin untuk mengakses milik pribadi pasangannya. Kunci sukses dalam pernikahan bertumpu pada komunikasi yang jelas.

 

Baca Juga: Terbersit Kata ‘Benci’ ke Pasangan? Tenangkan Diri dan Cobalah Lakukan 4 Hal Ini…

 

3. Dibutuhkan Akuntabilitas Dalam Mengakses Perangkat Pasangan 

Ponsel adalah sebuah benda yang tidak bisa terpisah dengan kita di masa ini. Kita bisa dengan mudah menghabiskan waktu berjam-jam mengakses ponsel selama berada di rumah, belanja ataupun bekerja.

Di dalam pernikahan, penting bagi suami dan istri untuk saling akuntabilitas tentang berapa lama batas waktu mengakses ponsel yang disepakati. Atau kapan harus menjauhkan ponsel saat sedang di rumah atau bekerja. 

Menciptakan waktu jauh dari ponsel saat berada di rumah bisa membantu hubungan suami istri dan anggota keluarga tetap kuat. Misalnya, saat sedang makan malam bersama sepakatilah dengan pasangan dan anak-anak untuk menaruh ponsel masing-masing di tempat yang sudah disediakan. 

Bahkan memberikan akses kepada istri atau suami untuk memeriksa ponsel pasangannya akan sangat membantu untuk menjauhkan diri dari godaan buruk yang ditawarkan lewat internet. 

Hal praktis yang bisa dilakukan suami istri supaya tetap akuntable adalah dengan saling bertukar password sosial media, akses foto dan juga email masing-masing. 

Transparansi ini sangat membantu pasangan menikah untuk tetap menghargai komitmen dan kepercayaan bersama. Karena itulah penting sekali untuk tidak mencoba menutupi sekecil apapun yang dilakukan melalui ponsel.

Bagi istri yang mungkin merasa curiga dengan suami dan merasa ada sesuatu yang kurang nyaman dengan sikap atau tindakan pasangan belakangan ini, cobalah untuk mencari seorang konselor rohani atau pembimbing dan membicarakan hal ini. Pastikan untuk tidak menuduh pasangan sebelum semua kecurigaan Anda terbongkar. 

 

Anda bisa menghubungi tim konselor kami SAHABAT 24 untuk membantu Anda secara spiritual dalam menghadapi persoalan dalam rumah tangga Anda. Hubungi kami di Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik https://bit.ly/ButuhDukunganDoa

 

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami