#KataAlkitab: Doa 3 Tokoh Alkitab Ini Selamatkan Bangsa Israel Dari Kemusnahan
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 13 August 2021

Kalangan Sendiri

#KataAlkitab: Doa 3 Tokoh Alkitab Ini Selamatkan Bangsa Israel Dari Kemusnahan

Lori Official Writer
6252

Doa syafaat dalam Bahasa Ibrani disebut dengan PAGA. Artinya, berdoa atau meminta dengan sangat. 

Sedangkan dalam Bahasa Yunani disebut ENTUGCHANO. Artinya bersyafaat atau melakukan petisi kepada Tuhan.

Tahukah Anda bahwa Yesus adalah pendoa syafaat bagi kita (Roma 8: 34).

Yesus rela mati supaya kita memperoleh kehidupan kekal dalam nama-Nya. Karena itu setiap kali kita berdoa, kita menyatakan “Di dalam nama Tuhan Yesus.”

Sebagai umat Tuhan, kita memiliki peran untuk menyatakan kehendak Allah di dunia ini. Salah satunya dengan menjadi pendoa syafaat bagi orang-orang yang kita kenal, pemerintah dan bangsa kita.

 

Baca Juga: Apa Kata Alkitab Mengenai Kuasa Doa? Demikian 5 Ayat FirmanNya…

 

Bahkan secara spesifik, Tuhan menyatakan dalam Yehezkiel 22: 30 bahwa Tuhan mencari orang-orang yang mau berdiri di hadapan-Nya untuk mempertahankan bangsanya.

Namun pada masa itu, tidak seorangpun yang didapatinya memiliki hati untuk berdoa syafaat.

Di masa-masa sulit ini, di tengah pandemi yang berkepanjangan mari datang kepada Tuhan untuk membela dan berjuang bagi negeri kita. Marib bernegosiasi dengan Tuhan tentang situasi saat ini, dimana ada begitu banyak orang yang kehilangan, kemiskinan dan kelaparan dimana-mana serta frustrasi dan stress akibat terlalu lama tinggal di rumah.

Bertepatan dengan bulan dimana Indonesia juga akan merayakan hari peringatan kemerdekaannya, mari berdoa syafaat supaya Tuhan menyatakan kehendak dan kerajaan-Nya yang berdaulat atas Indonesia. Biar ke depan bangsa ini semakin maju dan kuat menghadapi setiap tantangan yang datang silih berganti.

 

Bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan dukungan doa dalam menghadapi pergumulan dan persoalan hidup, Anda tidak pernah sendirian. Hubungi Sahabat 24 kami di Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik https://bit.ly/3fUAQk6.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami