4 Pengusaha Dalam Alkitab yang Sukses Berkat Kerja Keras dan Ketekunan
Sumber: LinkedIn

Finance / 10 June 2021

Kalangan Sendiri

4 Pengusaha Dalam Alkitab yang Sukses Berkat Kerja Keras dan Ketekunan

Lori Official Writer
11834

#4 Paulus

Sebelum melayani Tuhan, Paulus dikenal sebagai sosok yang dihormati. Namun setelah memutuskan menjadi pelayan Tuhan, dia pun mulai menghidupi dirinya dari bisnis penjualan tenda.

Pekerjaan Paulus sebagai pembuat tenda merupakan tindakan kewirausahaan yang membutuhkan kerja keras, ketekunan dan kemauan. 

Bisa dipastikan pendapatan dari bisnis ini bukan saja dipakai untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Tetapi sebagai pemimpin gereja, dia juga bertanggung jawab untuk menolong dan membantu orang-orang yang kekurangan. 

 

Baca Juga: Pengen Jadi Pengusaha Sukses, Yuk Belajar dari 4 Tokoh Alkitab Ini!

 

Bisa memenuhi kebutuhannya dan membantu orang lain adalah tujuan usaha yang dibangun oleh Paulus. 

Dari keempat tokoh Alkitab ini kita bisa belajar bahwa kelimpahan merupakan anugerah dari Tuhan bagi semua orang percaya. Tetapi Dia tidak akan memberikannya jika hanya berpangku tangan. Kita perlu mengusahakan, mengerjakan dan menjadi pengelola di berbagai ladang bisnis. Jadi kalau Abraham, Salomo, Lidya dan Paulus bisa memperoleh kelimpahan atas usaha mereka. Maka kita juga bisa mengalaminya, asal kita mau bekerja keras, bertekun dan meminta pimpinan Tuhan untuk menjadikan usaha kita berhasil.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami