Sepanjang Tahun 2019, Ternyata Ini Ayat Alkitab yang Paling Banyak Dibaca
Sumber: hubpages.com

Internasional / 17 December 2019

Kalangan Sendiri

Sepanjang Tahun 2019, Ternyata Ini Ayat Alkitab yang Paling Banyak Dibaca

Lori Official Writer
4999

Dalam tiga tahun terakhir, pengguna aplikasi Alkitab YouVersion telah membaca sebanyak 35.6 miliar bab Alkitab dan mendengarkan 5.6 miliar bab sepanjang tahun 2019. Dari semua data yang dikumpulkan, ditemukan bhawa kitab Filipi 4: 6 menjadi ayat paling banyak dibaca tahun ini. Ayat ini berisi kutipan penyemangat saat menghadapi rasa takut. “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”

Selain itu ada juga Matius 6: 33 dan 2 Timotius 1: 7.

“Kamu terdorong untuk melihat banyak orang beralih ke Alkitab dalam menanggapi kekuatiran mereka, mengingat apa yang sudah Tuhan lakukan dalam hidup mereka dan memilih untuk percaya pada kesetiaan-Nya,” kata Bobby Gruenewald, pendeta dan pendiri YouVersion.

Siapa sangka ayat populer di tahun ini mirip dengan ayat yang banyak dibaca di dua tahun belakangan. Ayat-ayat YouVersion yang paling populer di tahun 2018 yaitu Yesaya 41: 10, “janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu…” Sementara ayat paling banyak dibaca di tahun 2017 diambil dari Yosua 1: 9, “Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.”

Banyaknya orang mengakses ayat yang berisi tentang kekuatiran dalam beberapa tahun belakangan ini tidak terlepas dari kenyataan semakin banyaknya orang yang merasa takut dengan kondisi kesehatan pribadi sebanyak 75%, masalah keuangan sebanyak 67% dan utang KPR 72% dan serangan teroris 66%.

Sementara bagi pengguna Bible Gateway, ayat paling populer di tahun 2019 adalah ayat Yohanes 3: 16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Jonathan Petersen, manajer konten di Bible Gateway menyampaikan alasan kenapa ayat-ayat ini menjadi populer adalah karena ayat ini sering disampaikan dalam renungan, khotbah dan bahkan diucapkan oleh para selebritis.

“Kami percaya ayat ini menjadi peringkat tertinggi sebagai cerminan dari harapan dan dorongan yang dibutuhkan oleh semua orang di seluruh dunia, dan kami merasa terhormat untuk bisa membawa firman Tuhan kemanapun dibutuhkan,” katanya.


Baca Juga:

Kenapa Adven Dirayakan Sebelum Natal? Orang Kristen Harus Tahu 3 Alasan Ini…

Diundang ke Gedung Putih, Pendeta Hillsong & Pemimpin Pujian Bethel Ini Doakan Trump


Situs ini sendiri dikunjungi dari 200 negara karena didalamnya menawarkan 200 versi Alkitab dalam 70 bahasa. Sebagian besar pengunjung berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Meksiko, Kanada dan Kolombia. Sementara pengunjung yang meningkat di tahun 2019 berasal dari negara Maroko 376%, Isle of Man 128%, Dominika 59%, Komoro 59%, Kepulauan Virgin Britania Raya 56% dan Kota Vatikan 37%.

Sebelas tahun setelah hadir, aplikasi Alkitab YouVersion melanjutkan ekspansi ke seluruh dunia. Penggunaan aplikasi tumbuh hampir 50 juta sepanjang tahun 2019 dan meningkat sebanyak 30% dari 2018 dengan sebagian besar pengguna berlokasi di luar AS.

Secara total YouVersion sudah diunduh sebanyak 400 juta di seluruh dunia. Negara-negara yang mengalami peningkatan pengguna terbesar adalah Aljazair, Chad dan Polandia. Dibandingkan dengan 2018, pengguna Alkitab dari Aljazair mencapai 261 %, meskipun pemerintah AAljazair baru-baru ini melakukan peraturan ketat kepada gereja. Lalu diikuti oleh Chad dan Polandia sebesar 116% dan 75%.

YouVersion sendiri menyediakan 2.013 versi Alkitab dalam 1343 bahasa, termasuk 527 audio dalam 417 bahasa.

Kita patut bersyukur kalau sepanjang tahun 2019 ini, ada banyak orang dari negara-negara Muslim yang beralih membaca Alkitab. Semoga hal ini menjadi pertanda baik bahwa firman Tuhan sudah bertumbuh di negara-negara yang belum mengenal Tuhan.

Sumber : Christianitytoday.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami