Inspiratif!Pastor Berkebutuhan Khusus Kenalkan Satu Desa Pada Yesus Lewat Proyek Natal Ini
Sumber: Christian Post

Internasional / 12 November 2019

Kalangan Sendiri

Inspiratif!Pastor Berkebutuhan Khusus Kenalkan Satu Desa Pada Yesus Lewat Proyek Natal Ini

Inta Official Writer
2327

Operation Christmas Child merupakan sebuah proyek yang dibuat oleh Samaritan's Purse. Kegiatan ini merupakan sebuah pintu yang terbuka buat orang-orang yang punya kerinduan untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia dengan mengisi kotak-kotak sepatu dengan hadiah-hadiah. Kotak ini kemudian dikirimkan ke lebih dari 160 negara, termasuk diantaranya 50 negara yang cukup sulit untuk dijangkau.

Kotak-kotak sepatu tersebut diisi koleh mainan, perlengkapan sekolah, alat kebersihan, atau buku dengan pesan Injil di dalamnya. Harapannya, kegiatan ini akan membawa generasi untuk bisa ikut mendengarkan pesan Tuhan.

Kegiatan ini sangat berdampak di sebuah desa terpendi di Meksiko. La Laguna merupakan rumah bagi orang asli yang disebut dengan Mexicaneros, atau orang Nahuatl, yang sebelumnya belum pernah sama sekali mendengarkan kabar keselamatan.

Semua ini menjadi mungkin sebab ada Pastor Jose Benitez, yang memberitakan Kabar Baik pada mereka. Pada 22 Oktober, mereka menunjuk sebuah tempat untuk dijadikan sebagai gereja pertamanya.

Ada lebih dari seratus orang yang mengaku iman percayanya, baik tua maupun muda di penahbisan gereja tersebut. Bersama dengan tim kecil Samar Child's Purse Operation Christmas Child dan Edward Graham, seorang cucu dari penginjil terkenal Billy Graham, dan reporter CP ini.

Pastor Benitez merupakan penduduk asli Meksiko yang mengidap polio ketika berusia 2 tahun. Penyakit ini menjadikannya tidak bisa berjalan. Namun, Pastor Benitez tidak menjadikan ketidakmampuannya ini sebagai sebuah alasan untuk tidak memenuhi panggilan Tuhan untuk menyebarkan Kabar Baik dalam hidupnya.

Benitez sudah berulang kali mempertaruhkan nyawanya untuk melakukan perjalanan enam jam mendaki gunung ke desa La Laguna untuk bersaksi kepada penduduk asli yang tinggal di sana.

Setelah bertahun-tahun melakukan perjalanan naik dan turun gunung untuk berkhotbah dan tidak melihat banyak buah dari pekerjaannya di daerah berbahaya, Pastor memutuskan untuk menjadi tuan rumah bagi proyek Operation Christmas Child Shoebox. Anak-anaklah yang kemudian menjadi para penginjil kecil untuk keluarga mereka sendiri.

Proyek dari Operation Christmas Child sudah berjalan selama 26 tahun. Hingga kini, mereka masih melakukan proyek ini untuk menjangkau lebih banyak lagi orang di dunia.

Sumber : Christian Post
Halaman :
1

Ikuti Kami