Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
331


Menurut sebuah penelitian, pria dan wanita single, dengan rentang usia 20-30-an tahun, akan jauh lebih panjang umur ketika mereka lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan keluarganya. Ini adalah berita bagusnya.

Selain umur panjang, single lajang yang menghabiskan banyak waktu dengan keluarga juga membuktikan kalau seseorang adalah pribadi yang peduli sama keluarganya. Biasanya mereka dengan tipe ini lebih memprioritaskan keluarga di atas dari hal lain dalam hidupnya.

Kedekatannya dengan orangtua, kakak, adik maupun keponakannya juga membuatnya pribadi yang disenangi oleh seluruh keluarga.

Kedengarannya dekat dengan keluarga memang memberikan dampak yang baik. Tapi dibalik itu, menghabiskan terlalu banyak waktu bareng keluarga juga bisa jadi boomerang buat single lajang loh. Meskipun merasa bahagia bareng keluarga, gak bisa disangkali kalau para single pasti akan mengalami beberapa hal ini.

1. Jadi Kurang Pergaulan

Menghabiskan banyak waktu tinggal di rumah, jalan bareng ponakan, atau liburan bersama keluarga hanya akan membuat para single kurang pergaulan.

Selain kumpul bareng keluarga, usia 20-30-an tahun adalah masa penting bagi para single untuk mengeksplorasi dunia dan menjalin pertemanan ke sebanyak mungkin orang.

Berbeda hal kalau sudah terlalu banyak menghabiskan waktu bareng keluarga. Waktu buat ketemu atau nongkrong bareng teman pun pasti udah gak lagi ada.

2. Sulit Ketemu Jodoh

Terlalu banyak habiskan waktu bareng keluarga hanya bakal menjauhkan pria dan wanita single dari jodoh. Kok bisa? Iya dong. Pergaulan itu penting karena semakin kita banyak mengenal orang di luar sana, semakin besar pula peluang buat kita ketemu jodoh.

Walaupun cara mencari jodoh di jaman sekarang udah jauh lebih canggih, seperti dengan memakai biro jodoh online, tapi tetap saja bergaul dan bertemu muka dengan orang-orang baru di luar sana bakal jauh lebih menarik.

Menghabiskan waktu bareng keluarga memang boleh saja. Asal kamu bisa menyeimbangkannya dengan baik. Cobalah untuk mengatur waktu kumpul bareng keluarga dan teman-temanmu.

Nikmati masa mudamu selagi masih muda!

Baca Juga: Merasa Punya Segalanya? 3 Perilaku Ini Bisa Jadi Pertanda Kesombongan

3. Gak Bisa Nabung

Salah satu teman aku pernah cerita kendalanya setelah habiskan waktu liburan bareng keluarga. Selain bikin boring dan capek ngurus ponakan, dia ngaku kalau keseringan bareng keluarga juga bikin dia boros. Sama sekali gak punya tabungan.

Masih single dan kerjaan bagus adalah kesempatan bagi keluarga, saudara buat morotin. Dikit-dikit minta jajan, minta dibeliin ini itu dan buat kebutuhan aja juga harus dibayarin. Sebagai keluarga, para single pasti gak tega dong kalau harus nolak. Karena itulah para single gak pernah punya tabungan.

Meskipun terlalu banyak habiskan waktu bareng keluarga juga berdampak gak baik buat para single, tapi tetap saja dekat dengan keluarga adalah nilai plus yang perlu dicari dari seorang single. Hal ini membuktikan kalau dia gak egois dan hanya memikirkan dirinya sendiri.

Tapi gimanapun, kehidupan kita harus seimbang ya. Selain keluarga, luangkanlah waktumu untuk mengekplorasi hal-hal baru di luar sana.

Buat kamu yang mungkin butuh komunitas single Kristen, cobalah untuk menemukannya lewat program televisi kami Superyouth.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Baby Medellu 17 November 2019 - 21:45:56

Sejarah kejatuhannya bangsa israel

0 Answer

Serly Setiawan 17 November 2019 - 13:17:28

selamat siang

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:19:03

Anak muda

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7269

Banner Mitra November Week 2