Menjadikan Suami Super Hero Dalam Keluarga. Begini Caranya, Biar Tetap Harmonis!
Sumber: Pexel.com

Marriage / 17 October 2019

Kalangan Sendiri

Menjadikan Suami Super Hero Dalam Keluarga. Begini Caranya, Biar Tetap Harmonis!

Naomii Simbolon Official Writer
2467

Secara sistematik, ini adalah zaman - zaman majunya pahlawan super hero. Seperti yang kita lihat, setiap minggu selalu saja ada film superhero yang harus ditonton di bioskop.

Tahun ini, film Avengers : Endgame memecahkan 11 rekor teater yang berbeda, dan menjadi film terlaris, dengan menjual 2.8 milliar dollar tiket.

Pernah berpikir nggak, kenapa dunia ini mendambakan pahlawan yang super? Ya, karena kita hidup di dunia yang super rapuh dan dicekam oleh rasa takut, berita pembunuhan dimana-mana dan ada banyak hal yang begitu menakutkan dan terjadi di depan mata kita.

Karena itulah mengapa kita selalu berbondong-bondong ke layar film untuk menonton pahlawan kesukaan kita. Tapi gimana dengan pria yang ada di rumah kamu? Pria yang selalu tidur bersamamu siang ataupun malam ? Pria yang pekerja keras, yang selalu mengambil project yang ekstra demi menabung lebih, yang melakukan apapun untuk membantumu mengurus anak-anak, yang merawat kamu sebagai isterinya, serta mengikuti Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan kekuatanmu.

Apakah dia sudah kamu perlakukan sebagai pahlawanmu? Atau gimana?

Yuk, pastikan kamu selalu menghormatinya dan mengandalkannya sebagai pahlawanmu dengan mengetahui hal dibawah ini :

1. Tunjukkan kepada mereka bahwa kamu benar-benar melihatnya sebagai pahlawan.

Pria perlu tahu bahwa mereka sangat dihargai, dibutuhkan, dan diinginkan.  Suami kita meliki kuk yang berat di pundak  mereka. Menjadi pemimpin rohani dalam rumah tangga adalah tanggung jawab yang besar bagi mereka, belum lagi menjadi ayah dan juga seorang suami.

Jadi, sebagai suami hormatilah dia, dan hargai kerja keras yang dia lakukan setiap hari. Dia melakukan semuanya bahkan yang tampak mustahil dilakukan oleh kita sebagai wanita. Dia benar-benar pahlawan bukan?

Sesekali pujilah dia, seperti 'Aku sangat beruntung menjadi isterimu, aku menghargai kerja kerasmu dan berkorban buat kami, kamu adalah ayah yang luar biasa bagi anak-anak kamu, aku sangat mengagumi caramu memimpin keluarga kami.

BACA JUGA : Tidak Banyak Yang Tahu, Ternyata Inilah Cara Mengalahkan Raja Utang Dalam Pernikahan!

2. Mintalah pertolongan dan bantuan mereka, jangan berusaha sendiri dong!

Dunia ini kerap sekali menarik kita dengan kuncir kuda, dan dalam melewatinya, mudah sekali bagi kita untuk berpikir bahwa wanita bisa melakukannya sendiri.

Wanita sekarang menjalanka perusahaan sendiri dan menjadi CEO serta membesarkan anak-anak sendirian.

Padahal, sebelum era ini, pria tahu bahwa mereka sebenarnya ingin ditemui dan ingin mendukung isteri mereka, membuat isteri mereka bahagia dan sebagainya.

Karena Tuhan menciptakan manusia untuk memimpin, tapi kebutuhan seperti ini justru sangat langka dalam budaya, apalagi di jaman sekarang.

Tapi, di jaman pemberdayaan perempuan ini, laki-laki juga perlu tahu bahwa mereka itu dibutuhkan.

Tentu saja, sebagai perempuan, kita bisa melakukan banyak hal, bisa naik tangga perusahaan tapi kita harus tahu bahwa kita juga butuh bantuan suami kita. Seperti membersihkan rumah, seperti memperbaiki kran air dan lain sebagainya.

Asal kamu tahu bahwa lelaki itu pada umumnya ingin dihormati. Pencapaian mereka juga ingin di hargai, makanya kamu harus menunjukkan kepada mereka kontribusi mereka yang berharga bahwa mereka benar-benar di hargai.

Selain dua hal itu, ada beberapa hal yang juga bisa kamu lakukan, seperti memuji pasangan, mengakui pencapaiannya, menghormati dia dan memperhatikan apa yang dia butuhkan.

Kemudian jangan mengatur dia, tapi membiarkan dia berkembang menjadi seperti yang Tuhan kehendaki sebagai pemimpin, pria dan prajurit.

Suami akan merasa seperti pahlawan ketika kamu benar-benar meminta bantuannya, meminta pendapatnya dan jangan terlalu mandiri. Dia juga akan merasa seperti pahlawan bagimu ketika kamu memujinya di depan umum tentang apa yang dia sudah lakukan.

Bagaimana pun, cintailah pasanganmu dan hormatilah dia, sebab itulah yang Allah kehendaki untuk kamu lakukan. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami