Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
249


Kemurahan hati itu muncul dari hati yang penuh syukur, dan hal ini bisa ditunjukkan oleh siapapun termasuk anak kecil. Hal inilah yang dilakukan oleh Weston, anak umur 5 tahun seorang penyintas kanker di hari ulang tahunnya. 

Saat ibunya bertanya kepada Weston Newsanger, yang merayakan dua tahun sembuh dari kanker dan juga ulang tahunnya ke lima, jawabannya sangat mengharukan. 

Aku tidak ingin apapun

“Saya tanya apa yang dia inginkan untuk ulang tahunnya dan responnya adalah, ‘Aku tidak butuh apapun. Aku hanya ingin playdough dan dinosaurus untuk diberikan kepada anak-anak di rumah sakit,’” demikian tulis ibunya Amy Newsanger di akun Facebooknya pada 16 Agustus lalu.

Perjuangan menghadapi kanker

Rumah sakit bukanlah tempat asing bagi Weston, karena pada awal  2016 ia didiagnosa menderita kanker jaringan bernama rhabdomyosarcoma. Di usianya yang masih 3 tahun, ia harus menjalani operasi dan juga kemoterapi puluhan kali. 

“Kami ada disana sebanyak bahkan mungkin lebih sering daripada di rumah kami sendiri, jadi orang-orang di rumah sakit menjadi keluarga kami,” demikian ungkap ibunya. 

Amy juga mengungkapkan bahwa mainan memiliki peranan besar menjaga Weston tetap bahagia selama menjalani perawatan tersebut. Namun selain mainan, ada hal lain yang membawa Weston kepada kesembuhan. 

“Kuasa doa adalah hal yang luar biasa, hal itu membawa kami mampu melewati kanker,” tambahnya. 


Hal tak terduga terjadi

Untuk mewujudkan keinginan putranya untuk mendonasikan mainan untuk ulang tahunnya yang kelima yang jatuh pada 26 September 2019 lalu, Amy mengajak saudara-saudaranya dan teman-temannya untuk berdonasi juga. 

Dalam beberapa minggu, hal yang tak akan terlupakan oleh Weston terjadi. 

“Weston sangat bersemangat ketika dia mendapatkan paket untuk ditambahkan kepada tumpukan (mainan yang akan disumbangkan-red),” demikian tulis Amy pada 22 Agustus. 

Saat itu dia baru mengumpulkan 134 pak Play-Doh, 2 mainan truk, 60 dinosourus, dan 1 Spiderman. Namun itu barulah awalnya, sebab pada 1 Oktober 2019 lalu, Weston berhasil mengumpulkan 1,263 pak Play-Doh, 1249 dinosaurus, 71 superhero dan 16 mantel, dan juga hal-hal kecil lainnya. Selain itu tim dokter pediatric professional dengan lembaga Child Life mengumpulkan dan mendistribusikan 3.000 pak Play-Doh. 

Karena kisahnya yang viral, akhirnya ribuan mainan itu berhasil dikumpulkan Weston untuk di sumbangkan kepada rumah sakit yang merawat anak-anak, seperti yang pernah dialaminya. Sumbangan itu diberikan kepada Rumah Sakit  Anak Hershey, di Pennsylvania, Amerika yang pernah merawat Weston. Ia tersenyum lebar dan tampak bahagia saat akan mengantarkan mainan-mainan itu. 

Keluarga Weston sangat bersyukur ada banyak orang yang berkontribusi dalam mewujudkan harapan ulang tahun putranya, dan percaya apa yang terjadi ini hanyalah permulaan. 

“Tuhan punya rencana untuknya, rencana yang besar. Dia belum selesai dengannya,” demikian ungkap Amy. 

Kanker rhabdomyosarcoma yang dialami anak-anak

Kanker jaringan bisa muncul di otot dan seringkali sudah muncul sejak masih anak-anak atau bahkan saat lahir, demikian penjelasan St.Jude Children’s Research Hospital. Hal ini menjadi sumber dari – sampai 8 persen semua kanker pada anak-anak, yang didiagnosa oleh pasien pediatric sebelum usia 10 tahun. 

Perawatan yang dijalani anak-anak ini biasanya adalah operasi, kemoterapi dan radiasi. Lebih dari 70 persen anak-anak yang didiagnosa dengan rhabdomyosarcoma yang belum menyebar akan memiliki kemungkinan hidup yang panjang.

Mungkin Weston belum bisa mengerti mengenai bahayanya penyakit kanker, namun ia merasakan bagaimana ia sulitnya menjalani berbagai perawatan dan kemoterapi di usianya yang masih sangat muda. Itu mungkin yang membuat ia merasa bersyukur dan tidak menginginkan apapun yang lain, karena kini ia bisa menjalani hidupnya dengan normal sebagai anak-anak dan ingin berbagi kebahagian itu dengan anak-anak lain yang saat ini menjalani penderitaan yang pernah ia alami. 

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu memiliki hati yang penuh syukur seperti Weston ini dan ingin berbagi dengan sesamamu? 

Yuk, seperti yang Tuhan Yesus ajarkan agar kita belajar dari anak-anak, kita teladani kemurahan hati Weston. Kamu bisa mulai dengan mereka yang ada di sekitarmu, atau orang-orang yang juga mengalami masalah seperti yang pernah kamu alami. Tolonglah mereka, dan buat mereka juga merasakan sukacita yang kamu alami saat kamu mengalami pertolongan dan mukjizat dari Tuhan Yesus Kristus. 

Jika kamu belum tahu harus melakukan apa, kamu bisa bermitra dengan Jawaban.com dalam menolong dan memberitakan kabar baik di Indonesia ini.  Yuk berdonasi melalui Jawaban.com, dan beritakan kasih Tuhan Yesus Kristus. Info lebih lengkap kunjung www.jawaban.com/donasi 


Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer

isooy channel 19 October 2019 - 15:40:46

apa perbedaan join di ownerkedasbeauty sama di pro.. more..

0 Answer

Brigitta 19 October 2019 - 15:02:43

Apakah umat Kristen ada mandi wajib

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3