Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
255


Waktu kecil kita diminta menyikat gigi, makan sayur dan mengerjakan pekerjaan rumah (PR). Dan saat beranjak dewasa, kita diminta untuk bayar pajak tahunan tepat waktu dan bekerja sesuai dengan aturan.

Saat diberi perintah, sikap yang diharapkan dari kita adalah taat. Beberapa bentuk perintah di atas memang harus kita lakukan meskipun kebanyakan dari hal itu dilakukan dengan hati terpaksa.

Menjadi taat memang gak menyenangkan. Karena kebanyakan dalam hidup kita disampaikan dengan perintah yang kadang gak sesuai dengan keinginan kita.

Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya ketaatan itu penting. Bahkan Alkitab pun menulis pentingnya orang percaya dibentuk untuk jadi pribadi yang taat.

Tanpa pandangan Alkitab, mudah bagi kita untuk mengubah ketaatan jadi sesuatu yang dianggap gak berhubungan atau gak penting dalam kehidupan kekristenan kita.

Saat kita menganggap remeh dosa, sama artinya dengan saat kita memandang ketaatan itu bukan hal yang penting. Namun kita perlu tahu bahwa setiap tindakan yang kita lakukan akan menghasilkan konsekuensinya masing-masing, entah itu baik maupun buruk.

Mari belajar lebih dalam soal arti ‘ketaatan’ dari Galatia 5: 13.

“Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.”

Paulus memerintahkan kita untuk tidak memakai kemerdekaan kita untuk hidup dalam dosa. Dengan arti kata, supaya kita jangan hidup dengan kedagingan kita yang berdosa. Karena hal itu bertentangan dengan Roh Kudus.

Orang Kristen dipanggil untuk menjadi taat bukan semata-mata karena orang Kristen itu dikenal hidupnya kudus. Sebaliknya, ketaatan mendorong kita untuk menjauhi dosa. Tuhan meminta kita untuk taat karena dia ingin kita hidup dalam kebenaranNya. Karena itulah firman Tuhan menulis bahwa orang taat akan diberkati dan orang yang tidak taat akan mendapat celaka.

Selain itu, Ibrani 12: 2 juga menyampaikan bahwa ketaatan mendatangkan sukacita.

“Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.”

Saat kita taat, kita gak hanya mengalami sukacita tapi juga mendatangkan kepuasan bagi hidup kita.

Orang Kristen dituntut untuk taat bukan semata-mata ingin dipandang baik oleh orang lain. Sebaliknya, ketaatan kita muncul karena kasih dan ucapan terima kasih kita atas apa yang sudah Dia lakukan dalam hidup kita. Karena itulah Yakobus menulis bahwa iman dimulai dengan pendengaran akan Allah dan Yesus dan mempercayai hal itu.

Jadi apa hubungan antara taat dengan menjadi seorang karyawan?

Ketaatan mendorong kita untuk menghormati dan menaati otoritas di atas kita, bahkan jika kita harus diperhadapkan dengan pekerjaan yang sulit. Menjadi taat adalah cara kita untuk memenuhi tujuan Tuhan dalam hidup kita termasuk memberi kita sukacita dan ketenangan hidup.

Firman Tuhan berkata bahwa saat kita taat pada perkara-perkara kecil, maka kita akan dipercayakan perkara yang lebih besar. Hal ini juga berlaku dalam bidang pekerjaan kita. Jadi, taatlah dengan hal-hal kecil yang dipercayakan padamu maka Tuhan akan memperhitungkannya.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer

isooy channel 19 October 2019 - 15:40:46

apa perbedaan join di ownerkedasbeauty sama di pro.. more..

0 Answer

Brigitta 19 October 2019 - 15:02:43

Apakah umat Kristen ada mandi wajib

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3