Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
647


"Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya"  (Efesus 5:25)

Jatuh cinta itu sangatlah mudah, tapi cinta tetaplah sebuah kerja keras. Dibutuhkan upaya untuk menindakklanjuti sumpah yang kita lakukan pas menikah dulu. Nggak peduli seberapa siap kita berpikir mengenai pernikahan ini, kita tetap harus menepati janji itu.

Kamu harus terus menjaga pernikahan kamu tetap kuat di masa yang mendatang, dengan cara mencintai isterimu melebihi dirimu sendiri, mendahulukan kepentingan pasanganmu dari pada kepentinganmu sendiri.

Tuhan mengetahui pernikahanmu juga isterimu. Dia menyatukan kamu dan Dia ingin kamu tetap bersamanya sampai maut memisahkan. Jadi, mintalah Tuhan untuk membuka hatinya dan perhatikan apa yang bisa kamu lakukan untuk isterimu sehingga hubungan pernikahan kalian tetap harmonis :

1. Sentuhlah dia dan jangan cuekin ya

Kebanyakan wanita itu mendambakan kasih sayang di luar kamar. Di awal pernikahan, kamu mungkin nggak kepikiran untuk memegang tangannya atau menggosok punggungnya. Semakin lama kamu menikah, maka kemungkinan semakin jarang kalian bersentuhan. Entah karena sibuk dengan kerjaan, anak-anak atau tekanan finansial , yang pasti hal itu bisa menjadi penghalang dan mungkin membuat kamu jadi tidak memprioritaskan pasanganmu.

Tapi, sekalipun hidup ini sibuk banget, kebutuhan isterimu tetap ingin dicintai, kamu pun begitu kan?

Kasih sayang yang ia terima hanya berasal dari kamu, dan itu adalah hak istimewa bukan sebuah tugas darimu karena isterimu adalah milikmu yang diberikan Tuhan untuk kamu jaga dan cintai.

Kamu mendapatkannya dengan cara yang nggak bisa dilakukan oleh orang lain. Jadi, jangan menahan sesuatu yang dia butuhkan, jadikanlah itu sebagai prioritas. Berikan dia pelukan yang sangat bernilai.

2. Hormatilah isterimu

Ketika bertemu dan kencan pertama kali dengan si dia, pastilah kamu bertanya tentang dia mau makan apa, film apa yang ingin dia tonton, atau apa pendapatnya tentang masa depannya.

Ketika kamu tahu bahwa dia adalah orangnya, mungkin kamu akan melihatnya sebagai pasangan, setara dan seseorang yang enak diajak ngobrol dan pendapatnya adalah hal yang penting. Tapi setelah menikah, kamu justru tidak lagi melakukan itu.

Sebagai orang Kristen, kita nggak boleh gitu ya. Justru, sekalipun sudah menikah, kita tetap harus menghargai masukannya, kita harus tetap mempertimbangkan kebutuhannya bahkan sekalipun kamu mungkin nggak memahaminya.

Ingat, dia juga berinvestasi dalam kehidupanmu, dia ingin dihormati dan dia ingin dihargai dengan mengakui kehadiran dia di sisimu.

3. Bantulah dia dalam membawa bebannya

Semua orang menikah karena memiliki banyak alasan yang berbeda, mungkin salah satunya karena nggak ingin hidup sendirian, karena nggak ingin menjalani hidup sendirian.  Yap, betapa serunya menjalani hidup tua dan beruban sampai maut memisahkan.

Jadi, kapan pun itu bantulah dia membawa bebannya. Beri dia kesempatan untuk istrahat, baik itu secara emosional, fiisk, spiritual. Hadirlah  di sana ketika dia membutuhkanmu, bawalah sekuntum bunga supaya dia merasa dicintai.

BACA JUGA :

Tidak Salah Berekspektasi Kepada Suami, Tapi Kalau Sudah Begini Patutnya Dihindari ya!

4. Biarkanlah dia menjadi dirinya sendiri

Mungkin pas pertama banget berkenalan dengan isterimu, kamu jatuh cinta kepadanya karena selera humornya, cara dia mengurus rambutnya, atau senyumnya dan sikapnya yang luar biasa.

Dan kamu tidak ingin hal itu berubah dari isterimu. Cuma bagaimana  pun semua orang bisa berubah dan kamu harus beradaptasi untuk itu. Selain itu, kita juga manusia yang harus terus bertumbuh, dan Tuhan ingin kita menjadi lebih baik. Jadi doronglah dia untuk mengejar minat barunya, mencari teman baru dan sekalipun dia mengubah gayanya, dukunglah. Cintailah dia apa adanya dia, bukan karena kemarin tapi selamanya hingga hari esok.

Jadi, itulah 4 hal yang sebaiknya kamu perhatikan dalam pernikahan kamu, lakukanlah hal itu, karena happy wife happy life. Teruslah menjadi berkat lewat pernikahanmu ya!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer

Medina Simbolon 11 November 2019 - 14:18:02

Jln keluar. Sudah 1 thn saya menderita miom sudah .. more..

0 Answer

Ronny Lie 10 November 2019 - 08:11:12

Imam

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 1


7272

Banner Mitra November Week 1