#KataAlkitab - Apakah Indera Keenam Itu Pemberian Tuhan? - Pdt. Tony Mulia
Sumber: JC CHANNEL

Kata Alkitab / 12 September 2019

Kalangan Sendiri

#KataAlkitab - Apakah Indera Keenam Itu Pemberian Tuhan? - Pdt. Tony Mulia

Inta Official Writer
4432

Apakah ada diantara kita yang pernah merasakan keberadaan makhluk lain? Misalnya, setan? Pernah nggak sih, tiba-tiba kita merasakan bulu kuduk berdiri, angin yang dingin, kemudian muncul sesosok makhluk halus yang ada di depan kita?

Sosok makhluk halus itu konon bisa dilihat oleh mereka yang memiliki indera keenam. Normalnya, manusia punya lima indra: indra perasa, peraba, penciuman, pendengaran dan pengelihatan. Dalam kehidupan sehari-hari, kelima indra tersebut berfungsi agar kita bisa mendapatkan informasi mengenai dunia fisik.

Namun, ada beberapa orang yang mempercayai bahwa seseorang juga bisa memiliki indera keenam. Katanya, indera keenam juga merupakan pemberian Tuhan buat manusia. Bersama dengan Pdt. Tony Mulia, yuk kita bahas mengenai indera keenam ini. Apakah dalam Alkitab memang indera keenam itu bener ada?

Pdt. Tony Mulia yang merupakan mantan seorang dukun berpendapat bahwa indera keenam merupakan pemberian Tuhan. Banyak yang mengatakan kalau indera keenam itu sudah diberikan sejak lahir, meskipun ada pula yang berpendapat bahwa indera keenam adalah sesuatu yang salah.

Kalau dari pengertiannya, Pdt. Tony menjelaskan bahwa indera keenam merupakan satu kepekaan untuk bisa melihat sesuatu yang belum ada di depan.

"Indera keenam merupakan mereka yang mendapatkan bisikkan Ilahi dari Tuhan untuk masa depan kita. Itulah indera keenam. Belum terjadi, tapi sudah ada bicaranya," terang Pdt. Tony.

Pdt. Tony mencontohkan Yunus sebagai salah satu yang punya indera keenam ini. Jadi waktu Niniwe akan dihancurkan, mungkin nggak kalau ini dibilang sebagai indera keenam? Ini belum terjadi, tetapi dia tahu akan terjadi kehancuran. Namun, Niniwe tidak hancur, sebab terjadi pertobatan di kota tersebut.

Lalu bagaimana kita bisa melihat perbedaan di alam roh versi Alkitab dan alam ghaib versi dunia? Apakah pengelihatan alam roh yang dimaksud dalam Alkitab itu termasuk dalam kemampuan indera keenam?

Pendeta Tony menjelaskan, “makanya orang yang dekat dengan Tuhan, orang yang berhubungan baik dengan Tuhan akan diberikan kepekaan untuk mengerti situasi dan kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pengelihatan atau kepekaan tersebut akan membuat kita untuk menyampaikannya kepada orang banyak.“

Begitu pula kalau dukun, karena punya kedekataan dengan setan, mereka dibarikan kepekana untuk bisa melihat kejahatan. "Jadi, rancangan itu ada dua nih. Rancangan si jahat dan rancangan yang baik," ungkap Pdt. Tony.

Kalau yang jahat biasanya isinya bencana, kriminal, orang yang dekat dengan setan bisa tahu kalau akan terjadi kerusakan, atau akan terjadi pembunuhan. Tuhan juga bisa tahu soal ini. Namun, Ia hanya akan memberikannya kepada orang-orang yang memang dekat dengan Tuhan.

Inilah kenapa harus ada banyak orang yang dekat dengan Tuhan, sehingga akan ada banyak orang yang mendengar pesan Tuhan. Dengan begitu, kita nggak akan lagi bisa mendengarkan rencana yang buruk dari si setan.

Nah, buat kamu yang pengin nonton video lengkapnya, boleh langsung klik gambar di atas yaa :) 

Sumber : JC CHANNEL
Halaman :
1

Ikuti Kami