Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
211


Apa seorang pria atau wanita mulai menarik perhatianmu? Ketertarikan itupun membuatmu ingin sekali lebih mengenalnya dengan cara menghampiri, mengajak ngobrol sambil nongkrong minum kopi.

Tapi mengajak seseorang yang baru dikenal bisa jadi momen yang cukup bikin deg-degan. Jujur saja, memulai percakapan itu memang gak gampang ya. Tapi kamu tetap bisa melakukannya dengan elegan.

Gimana caranya?

Mulailah dengan sapaan sederhana seperti ‘Halo!’ Atau ‘Apa kabar?’ Setelah itu, mulailah untuk mengisi ketegangan dengan senyuman manis yang tipis. Lalu diikuti dengan basa basi seputar hal-hal sederhana di sekitar kalian. Misalnya, “Jadi, cuaca sekarang agak ekstrim ya?”

Percayalah dengan cara sederhana itu komunikasi kalian akan berlanjut ke arah percakapan yang lebih dekat dan luas.

Ini tentunya adalah salah satu cara yang paling sederhana untuk terhubungan dengan orang yang menarik perhatianmu. Tapi Menurut Celeste Headlee, seorang jurnalis dan pewawancara profesional ada 9 tips yang bisa dilakukan untuk membangun komunikasi dengan seseorang yang kamu suka, diantaranya:

1. Santai saja

Saat bertemu muka, jangan biarkan suasana jadi tegang atau bahkan dipenuhi dengan kekosongan. Pastikan untuk tetap santai dan memusatkan pikiran hanya kepada dia.

2. Jangan mendominasi

Ini adalah salah satu prinsip percakapan yang paling penting dalam membangun hubungan. Pastikan waktu sedang menyapa si dia, kamu menunjukkan ketertarikan besar terhadap apa yang ada di dalam dia. Termasuk menjadi pendengar yang baik daripada harus mendominasi percakapan. Lakukanlah percakapan dua arah dimana kamu dan dia sama-sama mendapatkan sesuatu dari percakapan kalian.

3. Gali tentang dia lewat pertanyaan

Cari tahu lebih dalam soal dia dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan sederhana. Biarkan dia menjawab pertanyaannmu dengan caranya sendiri. Dan kamu bisa tinggal menanggapi dan membawa percakapan menjadi lebih luas.

4. Ikuti arus percakapan

Waktu mau kenalan dan memulai percakapan, pasti akan muncul sekelebat pikiran-pikiran yang mengganggu, misalnya aku harus nanya apa ya? Dia mau gak sih diajakin ngomong? Dan sebagainya. Jangan biarkan dirimu dicengkeram rasa gugup yang berlebihan. Akan lebih baik jika kamu tetap tenang dan ikuti arus percakapan.

5. Jujur

Kalau memang kamu benar-benar gak tahu soal sesuatu yang dia tanyakan, jujurlah mengatakannya. Hal ini penting untuk menunjukkan nilai kepercayaannya terhadapmu.

Baca Juga:

Masih Muda Tapi Tekanan Hidupmu Terasa Berat Banget? Daripada Ditahan Mending Lakuin Ini

Apa Kamu Takut Jatuh Cinta Lagi? Kenapa Gak Kalau Bareng Tuhan

6. Jangan mudah menilai

Waktu kamu dan dia mulai membangun komunikasi yang baik, jagalah hal itu. Jangan biarkan dirimu dengan mudah menilainya berdasarkan ceritanya.

7. Jadilah kreatif

Kalau kamu ingin dinilai menyenangkan, jadilah sosok yang menarik dan jelas. Hindari menyampaikan sesuatu secara berulang-ulang. Karena kamu hanya akan membuatnya merasa bosan.

8. Bicarakan soal ketertarikan atau hobi

Akan jauh lebih menarik bagi dia kalau kamu memulai percakapan dengan membicarakan tentang kebiasaan, hobi atau sesuatu yang lagi tren. Ikutlah tenggelam dalam ceritanya tentang hobi-hobinya.

9. Tunjukkan ekspresi pujian

Lawan bicara akan merasa dihargai saat kita mulai menyahut atau sekali-kali menunjukkan ekspresi pujian atas apa yang dia sampaikan. Pastikan kalau dia merasa nyaman saat ngobrol denganmu.

Apa tips ini membuatmu jauh lebih berani untuk memulai percakapan dengan seseorang yang menarik perhatianmu? Yuk mulailah mencobanya.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7271

Banner Mitra September week 3