Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
834


Apa kamu berpikir kenapa hidup kerohanianmu begitu-begitu saja? Kamu selalu minta Tuhan untuk memakaimu lebih lagi, sayangnya Tuhan seolah menutup pintu dan kamu masih belum bisa melakukan apa-apa.

Memang aka nada masa dimana kita ingin sekali mengalami terobosan iman yang lebih besar. Tapi kadang Tuhan menahan peluang tersebut, karena alasan kamu belum siap untuk itu. Bisa jadi kamu mungkin masih jadi orang Kristen dengan 7 tipe ini.

1. Kristen Yang Suka Jadi Pengemudi

Yesus bukan saja juru slamat kita tapi juga Tuhan. Dia rindu untuk memimpin hidup kita, mengarahkan jalan kita, dan membawa kita kembali ke jalan yang benar setelah mengambil pilihan yang salah.

Ada banyak orang Kristen yang hanya ingin menikmati anugerah keselamatan. Tapi menolak untuk dipimpin oleh Tuhan.

Kalau kamu mau mengalami terobosan dan dipakai Tuhan dengan luar biasa, belajarlah untuk berdoa: "Bukan kehendakku tetapi kehendakMu lah yang jadi" ( Lukas 22: 42b).

2. Tukang Kritik dan Hakim

Sebagian orang dengan rela menyingsingkan lengan bajunya dan bekerja untuk melayani Tuhan. Tapi sebagian lainnya lebih suka duduk dan mengamati orang-orang yang bekerja melayani Tuhan.

Saat-saat sedang mengamati inilah banyak orang Kristen yang berubah menjadi tukang kritik dan hakim bagi orang lain. Mereka hanya bisa berkomentar dan menyalahkan tanpa ikut terlibat di dalamnya.

Jika kamu berada dalam posisi ini, itu tandanya kamu sedang dikuasai roh pemecah belah yang ditanam oleh si iblis di dalam hatimu. Roh Kudus tak akan berkenan tinggal di dalam orang-orang semacam ini. Karena tanpa disadari sebenarnya mereka sedang diikat oleh kepahitan, kemarahan dan juga penghakiman.

3. Gelas Setengah Kosong

Banyak orang Kristen belakangan ini mencemaskan dosa orang lain, dan beberapa diantaranya menghabiskan waktu untuk memprediksi kapan waktu anti-kristus tiba atau kapan kiamat terjadi.

Di sisi lain, banyak orang Kristen yang sibuk memenangkan orang-orang yang terhilang dan menunjukkan kepada mereka belas kasihan Tuhan.

Menurutmu, dari kedua tipe di atas yang manakah yang akan menghasilkan banyak buah? Mereka yang selalu mencemaskan hari kiamat atau yang terus bekerja untuk memenangkan jiwa bagi Tuhan?

4. Pemikiran Dunia yang Mendominasi

Jadi satu hal yang dianggap wajar saat standar kekristenan disamaratakan dengan standar dunia. Jangan bodoh! Hanya karena kehidupan dunia yang dipenuhi dengan kebebasan bukan berarti Tuhan mengubah standar kebenaran bagi orang percaya.

Karena itulah orang-orang Kristen yang menjadikan standar dunia sebagai standar hidupnya tidak akan berkenan dipakai Tuhan.

"Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia." (2 Timotius 2: 21)

Kita akan mengalami terobosan secara iman jika kita setia menjalani kehidupan yang kudus.  Hidup dalam kekudusan bukankah pilihan tapi keharusan!

5. Jemaat DO

Tuhan gak akan memakai orang-orang yang memutuskan untuk keluarga dari gereja.

Banyak dari jemaat memutuskan keluar hanya karena kepahitan terhadap pendeta gerejanya atau pemimpin rohaninya.

Ada banyak pemimpin yang mungkin melukai hati jemaatnya. Tapi bukan berarti harus meninggalkan gereja. Jika kita ingin dipakai Tuhan, kita harus terkoneksi dengan gereja dan belajar untuk mengikuti teladan kepemimpinan Tuhan.

Baca Juga:

Kita Bisa Alami Mujizat Ketika Kita Jadi Mujizat Bagi Orang Lain

Gak Pernah Merasa Puas Sama Hidupmu, Mungkin Ini Sebabnya…

6. Kristen Penakut

Waktu Paulus mengirim muridnya Timotius ke Efesus untuk membangun gereja di sana, Paulus menasihatkan supaya Timotius jangan berkecil hati.

“Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku..” (2 Timotius 1: 8a)

Rasa takut berkuasa untuk melumpuhkan. Setiap orang yang terpanggil melakukan pekerjaan Tuhan harus memiliki keberanian untuk menyampaikan injil, berjuang dalam iman, mempertaruhkan reputasi, rela ditolak dan bahkan dianiaya. Kalau kamu merasa takut untuk mengabarkan injil, mintalah pengampunan dan minta keberanian yang sejati dari Tuhan.

7. Kristen Pemalas        

Orang-orang Kristen saat ini berpikir bahwa mengikut Tuhan hanya perlu waktu 60 menit untuk beribadah sebelum pergi shopping atau jalan-jalan. Melakukan saat teduh lewat smartphone dan berdoa hanya seadanya di pagi hari. Kebiasaan ini sebenarnya telah menghilangkan makna pemuridan yang sejati.

Kalau kamu mau Tuhan memakaimu, responilah panggilanNya dengan serius dan jadilah murid yang suka merenungkan firmanNya dan jadi pejuang doa yang bersemangat.

“…dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman.” (Kisah Para Rasul 6:4)

Orang Kristen yang suam-suam kuku tak akan pernah mengubah dunia. Karena itulah kita butuh mengalami pengenalan yang dalam akan Tuhan.

Sumber : Charismamag.com | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer

isooy channel 19 October 2019 - 15:40:46

apa perbedaan join di ownerkedasbeauty sama di pro.. more..

0 Answer

Brigitta 19 October 2019 - 15:02:43

Apakah umat Kristen ada mandi wajib

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3