Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
361


Yang namanya perbedaan, semua orang tentu saja tidak ada yang sama. Bahkan kembar siam pun belum tentu berbeda, pasti ada hal-hal yang berbeda dari mereka, apalagi dalam sebuah pernikahan? Yang dimana, dua orang yang berbeda menjadi satu. Tentu saja untuk menyatukan hal ini untuk tetap seimbang itu nggak mudah, sangat dibutuhkan pekerjaannya Roh Kudus, dan dibutuhkan sebuah kerendahan hati, khususnya untuk isteri.

Menjadi isteri yang takut Tuhan dan penuh dengan cinta kepada suami dan anak-anak itu tidak mudah. Kita dipaksa untuk melawan rasa lelah, keegoisan dan hasrat kedagingan demi pernikahan dan keluarga tetap baik-baik saja. Bukankah begitu?

Di artikel sebelumnya, kita sudah membahas 4 hal yang isteri bisa renungkan dalam menyikapi suami, dan tips ini akan membantu pernikahan berjalan dengan fungsinya dan isteri berperan sebagaimana Alkitab tuliskan.

Mau tahu lebih lagi tipsnya? Yuk, simak disini ya :

5 Tanyakan kepada suami kamu, apa mimpinya

"Rancangan di dalam hati manusia itu seperti air yang dalam, tetapi orang yang pandai tahu menimbanya." (Amsal 20:5)

Kamu yang memahami suami kamu, dan ketika kamu bertanya mengenai mimpi dan rencananya maka kamu akan lebih memahami dia.

Ketika suami kamu memiliki mimpi yang mungkin belum terpenuhi, maka mungkin itu akan mempengaruhi bagaimana dia memproses kehidupannya atau apakah dia menikhami kehidupannya sekarang atau tidak.

Mungkin dia akan mulai bersikap buruk, atau dia memiliki sebuah perasaan kehilangan karena dia tidak hidup dari hatinya, atau dia tidak terima dengan kondisinya sekarang ini, karena mimpi yang tidak kunjung tercapai.

Tanyakanlah kepada suami kamu, apa yang ingin dia lakukan dan berilah dia izin untuk bermimpi serta jangan mengabaikan ide-idenya jika itu nggak terdengar praktis atau mungkin nggak realistis.

Kamulah yang bisa memahami apa yang membuatnya berdetak, apa yang dia rindukan secara diam-diam bahkan kamu jugalah yang tahu apa yang bisa kamu lakukan untuk membuat beberapa mimpinya menjadi terwujud. Jadi, luangkan waktu untuk bertanya, mempelajari dan menemukan mimpi suami kamu atau kerinduan suami kamu.

BACA JUGA :

Pernikahan Sering Ricuh Karena Perbedaan? Isteri Kristen, Yuk Siasati Dengan Cara Ini! (1)

6. Perlakukan suami kamu seperti raja, tapi bukan Tuhan ya.

Ada perbedaan antara memperlakukan suami dengan rasa hormat dan kesetiaan sebagai raja dan bergantung kepadanya seolah-olah dia adalah Tuhan. Ada banyak wanita di jaman sekarang, menikah dengan harapan yang sangat tinggi, tetapi beberapa lama kemudian menjadi kecewa karena menemukan suami mereka tidak memenuhi semua hal yang menjadi kebutuhan emosionalnya.

Seperti yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya, bahwa suami kamu adalah seorang laki-laki, seorang pria yang tidak akan pernah bisa memenuhi semuanya kebutuhan kamu. Dia bukan ayah kamu, jadi dia juga nggak akan pernah bisa menebus apa yang terhilang dalam hubunganmu dengan ayah ketika masih kecil, dan paling penting bahwa dia bukanlah Tuhan, yang bisa memenuhi semua kebutuhan kamu. Sekali lagi, dia hanya manusia.

Hanya Tuhan Yesus lah yang bisa memenuhi semua kekosongan yang kamu alami, bukan suami kamu (Yesaya 54:5).

Jadi, tetaplah mengasihi suami kamu, tanpa melebihi kasihmu kepada Tuhan. Cintailah Tuhan maka kamu akan tahu bagaimana memperlakukan suamimu dengan begitu baik seperti raja.

7. Biarkan suami kamu menikmati kenikmatan seksual denganmu, sebagai isterinya

Dikutip dari Crosswalk, pria diciptakan dan dirancang secara fisik dan fisiologis untuk menikmati kesenangan secara seksual dengan isterinya.

Suami kamu pun demikian, dia ingin menikmati pengalaman ini dengan kamu dan kamu adalah satu-satunya orang yang bisa memenuhi itu karena itulah cara yang benar dan murni di hadapan Allah.

Dalam Pengkotbah 9:9, Salomo adalah orang yang paling bijaksana dan dia mengatakan ini, "Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari."

Raja Salomo menulis seluruh buku tentang hidup yang bermakna, bahkan salah satu hidup bermakna bagi pria adalah menikmati kesenangan bersama isterinya.

Sekarang coba deh renungkan, ketika kamu menyiapkan makanan untuk seuami kamu, bukankah kamu ingin dia menyantapnya dan menikmati makanan tersebut? Hal yang sama dengan kamu, kamu juga harus mempersiapkan diri untuknya baik itu secara fisik sebagai hadia setelah makan malam.

Tuhan sudah memberikan sebuah pujian yang berharga atas dirimu ketika Dia memberimu kepada suamimu.

Tuhan menganggap bahwa kamu adalah hadiah yang luar biasa untuk membawa kesenangan dalam banyak hal, terutama kepada suami kamu. Itu artinya bahwa kamu adalah hadiah yang berharga bukan hadiah hiburannya.

Jadi, itulah sebabnya kita perlu merawat diri kita menjadi lebih baik, lebih cantik, sehat dan bugar untuk suami kita.

Bagaimana? Tidak sulit kan menjadi perempuan atau isteri yang berperan dengan baik untuk suami? Sekarang, kamu sudah tahu betul bukan bagaimana posisimu sebagai isteri Kristen. Jangan lupa untuk terus berdoa kepada suamimu ya, dan bawalah dia kepada Kristus. Andalkan Tuhan dan biarlah Dia menjadi kepala dalam pernikahan kamu.

 

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7271

Banner Mitra September week 3