Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
465


Inilah tantangan yang pasti akan dihadapi oleh para wanita yang aktif. Bukan hanya setelah menikah saja, tapi para wanita aktif ini sudah terbiasa menjalani kehidupannya dengan segudang kesibukan, entah itu jadi pebisnis, pemimpin di tempat kerja, atau bahkan jadi wanita yang aktif melakukan kegiatan-kegiatan dari satu kota ke kota lain.

Wanita yang terbiasa dengan kesibukan pastinya tak punya waktu untuk bersantai. Apalagi harus bersantai di rumah dalam waktu yang lama. Dan inilah tantangan sebenarnya bagi wanita aktif yang sudah menikah.

Mungkin kebanyakan istri setelah menikah memilih jadi ibu rumah tangga. Tapi hal ini gak masuk dalam kamus seorang wanita aktif.

Sepanjang hari waktunya dihabiskan untuk bekerja. Karena kesibukan tak sedikit pernikahan berujung perceraian karena suami istri gak lagi punya waktu bahkan hanya sekadar bertatap muka dan ngobrol.

Apakah kesibukan seorang istri harus berujung pada kehancuran pernikahan? Tentu saja tidak!

Artikel ini ditulis untuk membantu setiap istri yang selalu sibuk. Berharap tips ini bisa memberikan solusi yang tepat untuk menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan juga pernikahan.

Gimana caranya?

1. Kamu bukan single lagi, tapi sudah menikah dan punya suami yang harus diperhatikan

Ingatlah bahwa kamu bukan wanita single yang bisa melakukan apapun sesukamu. Kamu punya suami dan bukan seorang pacar. Bersama suami, kamu berbagi hidup. Dalam artian, kamu juga harus punya waktu untuk dia.

Sekalipun kesibukan memang bertujuan untuk kepentingan bersama. Tapi seorang istri harusnya tidak mengabaikan tanggung jawabnya sebagai pelayan suami.

Mudah memang untuk mengabaikan suami dan anak-anakmu di rumah saat sedang lelah. Tapi rasa lelah bukan pembenaran diri untuk melepaskan tanggung jawab.

Solusi : Sediakan waktu luang bersama. Yang pastinya istri dan suami harus sepakati bersama.

2. Suami berhak atas dirimu sepenuhnya

Pekerjaan memang penting. Apalagi jika istri adalah seorang artis terkenal atau pelayan gereja yang punya tanggung jawab besar.

Tapi disamping ketenaran yang kamu dapatkan di luar, ada tanggung jawab besar yang harus dipenuhi di rumah. Yaitu untuk selalu ada bagi suami.

Setelah menikah, suami berhak sepenuhnya atas istrinya. Hal ini gak bisa diabaikan oleh setiap istri.

Solusi Sibuk bukan berarti kamu gak bisa membatasi waktu untuk beristirahat. Ambil waktu minimal satu hari setiap minggunya untuk sepenuhnya menikmati waktu dengan suami dan juga anak-anak. Biarkan hidupmu berjalan seperti pasangan suami istri normalnya.

3. Selalu tanyakan apakah suamimu membutuhkanmu atau tidak

Salah satu saran yang bisa diterapkan oleh istri sibuk adalah dengan selalu berkomunikasi bersama suami setiap hari.

Misalnya, tanyakan apakah suami membutuhkan bantuan atau kehadiranmu hari itu. Apa agendanya di sepanjang hari. Apakah ada sesuatu yang bisa kamu bantu untuknya?

Solusi : Memulai hari dengan saling menyesuaikan agenda masing-masing, akan membantu hubungan dan komunikasi suami istri tetap kuat. Sehingga suami gak merasa diabaikan oleh kesibukan istri di luar rumah.

4. Hindari untuk melempar masalah kepada suami

Pekerjaan yang sibuk ditambah dengan tuntutan suami yang harus dipenuhi mungkin akan menyebabkan istri mulai stress dan penuh emosi.

Tapi bukan berarti kamu harus meluapkan kemarahanmu sekali waktu kepada semua orang. Menjadi sibuk adalah pilihan, karena itu belajarlah mengelola waktu dan emosimu dengan baik.

Solusi:  Ada dua kondisi yang biasanya akan menyerang istri sibuk. Pertama, masalah pekerjaan yang berimbas pada rusaknya hubungan dengan pasangan. Hal ini bisa terjadi karena istri gak bisa mengontrol diri.

Kedua, masalah muncul ketika suami terlalu menuntut kehadiran istri. Mungkin di kondisi ini, istri pasti kesal karena merasa suami gak punya pengertian soal kesibukan yang dia jalani. Tapi sekali lagi, dia berhak mendapatkan perhatian dan kehadiranmu.

Memberikan pengertian dengan bijak akan sangat membantu daripada harus marah-marah.

Baca Juga:

Benarkah Pasangan yang Beda Umur Cukup Jauh Berdampak Buruk dalam Pernikahan?

Sebaris Nasihat Buat Kamu yang Merasa Pernikahanmu Adalah Sebuah Kesalahan

5. Selalu terkoneksi

Punya pekerjaan masing-masing membuat suami istri terpisah sepanjang hari. Satu-satunya hal yang bisa tetap menghubungkan keduanya adalah komunikasi lewat telepon.

Solusi:  Di jaman yang serba canggih ini, sesibuk apapun kamu tetap luangkan waktu untuk tetap terkoneksi dengan suamimu. Kamu bisa melakukannya dengan mengirimkan pesan atau video call.

6. Saling menghargai kepentingan masing-masing

Dalam urusan rumah tangga, suami istri yang sama-sama bekerja pasti akan selalu punya kepentingan masing-masing.

Misalnya, suami harus menghadiri meeting yang penting sehingga dia gak bisa menghadiri pertemuan orangtua di sekolah anak. Sementara istri juga sudah punya janji bertemu dengan klien.

Solusi: Dalam kondisi rumit ini, mau gak mau istri harus berkorban dan menghargai apa yang suaminya sedang kerjakan. Mengambil alih tanggung jawab untuk menghadiri pertemuan orangtua.

7. Andalkan Tuhan

Kesibukan bisa jadi penyebab hilangkan romatisme dalam pernikahan.

Solusi: Itu sebabnya istri perlu mengambil waktu untuk berdoa dengan setia untuk pekerjaan, suami dan juga anak-anakmu.

Mintalah kekuatan supaya di tengah kesibukan ini, kamu bisa jadi istri yang bijaksana dalam mengatur waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Jadwal yang sibuk dan masalah-masalah sehari-hari dengan pasangan bisa membuat kita menjauh dari Tuhan dan juga pasangan kita. Jadi, jangan biarkan kesibukan hidup membuatmu menjadi lelah dan kehilangan romantisme untuk membahagiakan pasangan. Selalu ambil waktu untuk mengisi ulang dayamu dengan terkoneksi kepada Tuhan.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Frandilly Juandika 22 August 2019 - 13:59:05

ini admin aku tadi malam mimpi di dalam mimpi saya.. more..

0 Answer

Devi Panjaitan 22 August 2019 - 09:46:21

Saya sedang dilema dgn bbrpa pilihan. Pertama sy s.. more..

0 Answer

agung setiawan 21 August 2019 - 14:27:12

Sebuah mesin yang bekerja menurut daur carnot men.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7275

Banner Mitra Agustus Week 3