Ingin Menikmati Hidup? Kamu Harus Berdamai Dengan 4 Hal ini Lebih Dulu
Sumber: startuptipsdaily.com

Kata Alkitab / 29 July 2019

Kalangan Sendiri

Ingin Menikmati Hidup? Kamu Harus Berdamai Dengan 4 Hal ini Lebih Dulu

bagusp Official Writer
3005

Banyak orang bilang ingin hidup damai dan bebas, tapi nggak tuh. Tetap saja tekanan dan masa lalu menyeret kenangan mereka bahkan terbawa sampai masa depan.

Kamu baru bisa dibilang bebas dan merdeka sungguh-sungguh jika telah berdamai dengan 4 hal ini dalam hidupmu. Sesudah itu kamu akan menikmati hidup yang sejati.


1 Berdamai dengan diri sendiri

Kalau kamu masih suka membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain, sering mengeluh tentang fisikmu, nggak puas dan nggak bersyukur dengan kondisimu saat ini, kamu perlu berdamai dengan dirimu sendiri. Nasib kita bisa kita atur, tapi fisik kita sejak lahir nggak bisa kita atur. Kita tinggi, pendek, kurus, gemuk, mancung, pesek, dan lain-lain adalah pemberian Tuhan. Bukan pilihan kita. 

Kalau kita masih mengeluh artinya kita belum berdamai dengan diri kita sendiri.


2 Berdamai dengan masa lalu

Masa depan kita bisa atur dan persiapkan, tapi masa lalu tidak bisa kita ulang. Apapun yang terjadi di masa lalu baik karena kesalahan kita atau tidak, tidak bisa kita ulang lagi. Bahkan mungkin dosa kita atau karena kesalahan orang lain yang sampai sekarang kita masih harus menanggung akibatnya, tidak bisa kita ulang kembali. Kita hanya harus menjalaninya.

Maafkan masa lalu, dan melangkah kedepan.


3 Berdamai dengan orang lain

Ini pasti ya. Berdamai dengan orang lain artinya jangan menyimpan sakit hati dan jengkel atau bahkan luka batin karena perbuatan orang lain. Maafin aja mereka. 

Mudah Nggak juga. Cukup sulit apalagi kalau itu sedemikian merusak hidup kita. Tapi Tuhan yang akan berikan kita kekuatan untuk mengampuni. Bukankah Tuhan yang sudah lebih dulu memaafkan kita?


4 Berdamai dengan Tuhan

Ketiga berdamai diatas nggak akan bisa selesai dengan baik kalau kita belum berdamai dengan Tuhan. Karena biasanya jika seseorang mengalami sesuatu yang pait dalam hidupnya ujung-ujungnya menyalahkan Tuhan. 

Datang pada Tuhan, akui dia bahwa kamu bersalah dan berdosa kepada Dia, minta pengampunan dari Tuhan dan minta Yesus masuk dalam hatimu sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadiMu. Di titik itulah kamu mengalami Tuhan dan berdamai dengan Tuhan.


Nah jika keempat hal berdamai itu kamu kerjakan, baru deh damai di bumi dan di sorga. Yuk di praktekkan. 


Halaman :
1

Ikuti Kami