5 Destinasi Traveling Murah, Hanya 750 Ribu Doang. Kuy, Liburan!
Sumber: Anantafitri.com

Entertainment / 15 July 2019

Kalangan Sendiri

5 Destinasi Traveling Murah, Hanya 750 Ribu Doang. Kuy, Liburan!

Naomii Simbolon Official Writer
2283

Siapa sih yang nggak mau liburan tapi bayar murah? Tentu semua orang mau dong.

Nah, bagi kamu yang mumet dengan urusan kerjaan dan ingin liburan tanpa ngeluarin modal yang banyak, inilah beberapa kota yang bisa kamu kunjungi :

1. Karimunjawa, Jawa Tengah- cuma 750 ribu rupiah

Dikutip dari Hipwee, destinasi traveling murah pertama yang bisa dikunjungi dengan modal Rp 750 ribu adalah kepulauan Karimunjawa. Kamu perlu menyeberang menaiki kapal kecil terlebih dahulu dari kota Jepara selama kurang lebih 6 jam, jadi siap-siap ya buat yang mengalami mabuk laut.

Di sini kamu akan disajikan pemandangan laut biru dan pantai pasir putih yang masih asri dan indah. Selain bermain-main di pantai kamu juga bisa melakukan snorkeling untuk melihat ikan di karang dasar laut.

Transport bus dari Jakarta ke Pelabuhan Kartini Jepara (via cemara) cuma Rp. 185.000, lalu naik transport kapal dari Pelabuhan Kartini ke Pulau Karimunjawa dengan hanya bayar ongkos Rp. 90.000, cari hotel yang murah saja, ada kok yang 2 malam cuma 300.000 ribu rupiah, lalu biaya untuk snorkeling 50 rbu, dan biaya makan perhari cuma 125rbu, jadi ditotalin cuma 750rbu deh.

2. Tanah Lot Bali - cuma 664 ribu rupiah

Selanjutnya, ada Tanah Lot yang bisa jadi destinasi traveling murah kamu, biayanya sekitar Rp 664 ribu untuk sekalian bisa muter-muter di Bali. Walaupun udah banyak dikunjungi wisatawan, pesona Bali gak pernah pudar.

Tanah Lot menyajikan pemandangan yang cantik langsung ke laut, terutama ketika cuacanya sedang cerah. Tebingnya yang eksotis juga menambah daya tarik destinasi wisata yang satu ini.

Hanya kita perlu mematuhi rambu yang ada disekitar tebing ini sebab bisa begitu berbahaya jika terlepeset dan jatuh ke bawah loh. Nah, untuk biaya liburan kesini sih nggak mahal, cuma 664 ribu doang.

Rutenya, dari Jakarta kamu naik kereta ke Pelabuhan Ketapang (Via Malang), ongkosnya cuma 168 rbu rupiah. Lalu, kamu naik kapal lagi dari Pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk hanya membayar 20 ribu rupiah.

Dan naik bus ke daerah Ubung dengan membayar 50 ribu rupiah, dan sewa motor per-hari cuma  60ribu, untuk biaya penginapan ada yang 206 ribu semalam, sementara untuk makan, hanya bayar 80 ribu sehari, dan 80 ribunya lagi untuk tiket wisata deh.

3. Maliboro, Yogyakarta - 518 ribu rupiah

Yogyakarta menjadi destinasi traveling murah yang hampir seluruh masyarakat Indonesia ketahui, apalagi di jalan Malioboro. Di sana banyak jajanan sampai pusat oleh-oleh dengan harga cukup terjangkau.

Kalau bosen ke Malioboro kamu bisa memilih destinasi wisata lainnya. Misalnya saja pantai-pantai di sekitar Gunung Kidul seperti Wediombo dan Sadranan yang gak kalah bagus dari pantai-pantai di Bali. Berikut ini estimasi biayanya untuk liburan ke DIY:

Transport kereta dari Jakarta ke Yogyakarta:       Rp 240.000, dan transport angkot disana hanya Rp 8.000, sewa motor per hari saja, cuma Rp 60.000, jadi bisa irit. Penginapan per malam cuma Rp 120.000 dan untuk biaya makan per hari adalah 90 ribu rupiah.

Nah, itulah 3 kota yang bisa kamu jalani untuk liburan. So, nggak ada alasan budget kurang perihal liburan kan? Yuk, nikmati hidup dengan berlibur.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami