Kanye West Klaim Yesus Jadi Alasan Dirinya Pulih dari Kesehatan Mental
Sumber: Flare

Entertainment / 13 July 2019

Kalangan Sendiri

Kanye West Klaim Yesus Jadi Alasan Dirinya Pulih dari Kesehatan Mental

Lori Official Writer
2863

Rapper kawakan sekaligus perancang busana Kanye West klaim bahwa Yesus berperan besar atas pemulihannya dari masalah kesehatan mental yang belakangan ini dia alami.

Dalam sebuah wawancara bersama Forbes, suami dari Kim Kardashian ini mengaku mengalami penyakit bipolar.

Penyakit ini mulai terdiagnosa ketika dirinya menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Los Angeles pada tahun 2016 lalu. Setelah mengetahui kenyataan itu, West memutuskan untuk membatalkan turnya.

Namun dia berhasil melewati masa sulit yang dialaminya dengan baik. Satu-satunya hal yang menguatkannya adalah imannya kepada Yesus. Hal ini disampaikan West secara blak-blakan saat Forbes menanyakan soal kesuksesan penjualan sneaker Yeezy-nya yang telah mencapai pendapatan sebesar 1.5 miliar dolar selama setahun.

“Aku hanya diberkati lewat kasih Tuhan untuk menulis pesan kepada Mark Zuckerberg,” katanya.

Baca Juga:

Jadi Pergunjingan, Penyanyi Kristen Ini Angkat Suara Soal Gereja Baru Kanye West

Klaim Sudah Punya Gereja Baru, Paduan Suara Kanye West Rencanakan Isi Acara Paskah Ini

Di dalam pesan tersebut, West meminta pengusaha teknologi tersebut membantu pendanaan untuk ide-ide kreatifnya sebesar 1 miliar dolar saat dirinya sedang terlilit hutang sebesar 53 juta dolar.

Hanya dalam beberapa tahun saja, West akhirnya bisa mengubah hidupnya. Kini, dia berhasil mengantongi penghasilan 100% dari penjualan sneaker Yeezy. Belakangan ini dia juga banyak dibicarakan terkait aktivitas gereja baru yang dilakukannya.

Sunday Service, begitu sebutan untuk ibadah mingguannya, disebut lebih seperti ibadah Mingguan. Meskipun lebih mirip seperti konser musik, namun sang istri Kim Kardashian mengaku jika hal itulah yang memberikan pengalaman spiritual Kristen bagi West.

“Aku punya ide untuk membuat gereja sebelumnya. Tapi aku benar-benar membuat sketsa. Lalu tahun 2019, aku seperti tidak akan membiarkan hari Minggu berlalu tanpa membuatnya,” kata West.

Mereka memulai Sunday Service di gedung James Turell. Tapi karena pengunjung semakin meningkatkan, akhirnya dia memilih untuk membuatnya di luar ruang.

Sejak Kim memposting kegiatan ibadah mereka, publik pun semakin ingin tahu tentang apa yang dilakukan West. Bahkan ada banyak orang yang berpikir jika West memulai gereja dengan aliran baru. Namun hal itu ditampik Kim dengan mengatakan bahwa kebaktian itu hanya untuk mendukung proses pemulihan suaminya dari penyakit mentalnya.

Kim sendiri percaya kalau ibadah tersebut diilhami dari iman West di dalam Yesus. “Itu hanya pengalaman Kristen yang sangat spiritual,” terangnya.

Sumber : Christiantoday.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami