Siapakah yang layak di sebut HERO Of CHANGE itu?
Sumber: Testify

Nasional / 12 July 2019

Kalangan Sendiri

Siapakah yang layak di sebut HERO Of CHANGE itu?

Inta Official Writer
4864

Saat kamu mendengar kata “Hero of Change” atau pahlawan perubahan apa yang kira-kira terlintas dalam pikiranmu?

Apakah seorang spiderman yang menyelamatkan seseorang yang nyaris tertabrak mobil, atau captain America yang sedang melawan makhluk asing yang ingin menghancurkan bumi?

Bagaimana jika Tuhan katakan bahwa kita semua ada dibumi untuk bertindak sebagai Hero of Change? Apakah kamu percaya hal itu? Saat Tuhan menciptakan Adam dan Hawa, Tuhan memberikan perintah untuk menaklukan, mengusahakan dan memenuhi bumi yang artinya adalah membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik.

Seorang Hero of Change mustinya adalah orang yang melakukan sesuatu hal yang hasilnya memberkati dan menyentuh kehidupan orang lain sehingga orang tersebut hidupnya jauh lebih baik.

Seorang teman bercerita bagaimana dia saat sedang makan di kantin dan melihat seseorang yang makan hanya dengan nasi dan kuah, dengan diam-diam dia meminta ke tukang nasi untuk menambahkan ayam di piring orang tersebut. Hasilnya orang tersebut nangis saking terharunya.

Teman yang lain, sedang menuju gudang tempat anak buahnya bekerja, dan di perjalanan dia mampir untuk membeli es cendol buat teman-temannya disana. Tak disangka, ternyata disana sedang ada loading barang dan air minum habis. Dia jadi pahlawan untuk teman-temannya.

Atau yang lain lagi mungkin sering ngajar gratis anak jalanan di sela-sela waktu luang.

Seorang dokter yang melakukan baksos kesehatan di desa terpencil.

Seorang ibu rumah tangga yang sering berbagi makanan nasi bungkus untuk anak gak mampu dijalanan.

Komunitas motor yang rame-rame ngumpulin uang dan membangun rumah untuk seorang janda miskin.

Gereja yang mengumpulkan orang gila dijalanan dan membina mereka agar pulih serta bisa kembali ke masyarakat.

Contoh-contoh diatas adalah orang-orang sederhana yang melakukan sesuatu biasa namun memberkati hidup orang lain, mereka adalah Hero of Change atau Pahlawan Perubahan.

Nah, kisah-kisah seperti diatas, kenapa kamu gak coba buat film pendek atau dokumenternya?

CBN Indonesia mengadakan kompetisi video pendek dalam rangka ulang tahun CBN ke 20 tahun. Temanya Hero of Change, dimana kamu bisa membuat video pendek tentang kisah nyata dari diri kamu sendiri, teman kamu atau komunitas sekitar kamu yang menjadi Hero of Change buat sekitar.

Selain kisah-kisah sederhana tapi bermakna tersebut bisa menginspirasi banyak orang, kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah.

Info lebih lanjut langsung aja KLIK DISINI 

Sumber : jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami