Menurutmu, Seberapa Sih Pentingnya Sebuah Packaging?
Sumber: blog.tokopedia.com

Kata Alkitab / 12 July 2019

Kalangan Sendiri

Menurutmu, Seberapa Sih Pentingnya Sebuah Packaging?

Inta Official Writer
1644

Ada seorang pemuda yang sebentar lagi akan merayakan wisuda kelulusannya. Setelah berbulan-bulan menunggu, ia tahu kalau saat kelulusannya nanti, ayahnya telah berjanji untuk membelikannya sebuah mobil sport yang sangat ia inginkan sejak tahun lalu.

Tentu, hal itu membuat si pemuda mulai menghitung hari dimana wisudanya itu akan terlaksana. Sampai akhirnya hari itu terjadi. Sebelum upacara wisuda, ayahnya memanggil pemuda itu untuk datang menemuinya di sebuah ruang kecil di rumahnya.

Ayahnya memeluk pemuda itu dengan sangat erat, mengatakan kalau ia sangat mengasihi dan bangga terhadap anaknya tersebut. Tidak lupa, ia juga memberikan sebuah kotak pada anaknya sebagai sebuah hadiah. Kotak itu merupakan hadiah dari ayah, begitu terbungkus rapi dengan pita di tengahnya.

Pemuda itu sangat menantikan hari ini tiba, ia tahu betul kalau di dalam kotak itu akan ada sebuah kunci mobil sport yang sangat ia idamkan. Karena ia sudah tidak sabar, ia langsung membuka kotak tersebut dan mendapati sebuah Alkitab di dalamnya. Bukan sebuah kunci yang dia inginkan, melainkan ayahnya hanya memberikan Alkitab.

Pemuda ini sangat kecewa pada ayahnya. Ia langsung pergi menerobos pintu dan meninggalkan ayahnya hingga bertahun-tahun kemudian. Kata terakhir yang ia ucapkan pada ayahnya hanyalah, "Kamu punya banyak uang, dan yang kamu berikan kepadaku hanya sebuah Alkitab?"

Pemuda ini memiliki istri yang cantik, serta anak-anak yang mengasihinya. Sampai pada suatu hari ia tidak bisa berhenti memikirkan ayahnya. Mungkin memang ini sudah waktunya untuk datang dan memaafkan ayahnya, pikir pemuda itu.

ketika ia hendak datang ke rumah ayahnya, is justru mendapat kabar kalau ayahnya telah tiada. Meski demikian, ia tetap datang ke rumah mendiang ayahnya tersebut. Di sana, ia menemukan rumahnya persis seperti saat ia tinggalkan, ia juga menemukan sebuah kotak hadiah yang sama sekali tidak tersentuh, masih terbungkus rapi di atas sebuah meja sudut ruangan.

Ia membuka kotak tersebut dan masih mendapati sebuah Alkitab di dalamnya. Ketika ia mengeluarkan Alkitab dari kotak, ada sebuah kunci dibelakangnya, tertulis, "Telah dibayar lunas."

Sebuah berkat biasanya dikaitkan dengan sebuah mujizat yang artinya sebuah pernyataan dari Allah bahwa Ia berkehendak atas kita. Seberapa sering kita tidak jadi menerima sebuah berkat hanya karena packaging atau bungkusannya tidak seperti yang kita kira atau inginkan?

Tuhan tidak pernah mengatakan kalau untuk menerima kehendakNya tesebut, semuanya akan terbungkus dengan rapi dan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Terkadang kita harus melalui bungkusan tersebut sampai akhirnya kita bisa merasakan berkat yang diberikan oleh Tuhan.

Jadi, ketika kita merasa Tuhan tidak kunjung memberikan jawaban atas doa kita, itu bukan karangan kata-kata kita yang kurang indah saat berdoa, tetapi sediakah kita untuk menerima bungkusan hadiah yang mungkin, tidak sesuai dengan kehendak kita?

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami