Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
288


Sekarang ini, nggak sedikit istri yang mengeluhkan sikap suami yang cenderung nggak bisa mendengarkan keinginan istrinya. Kita tahu dong, komunikasi yang sehat bisa mengantarkan hubungan pernikahan kita menjadi semakin dekat dan intim.

Untuk itu, kita harus bisa mengomunikasikan keinginan pada suami dengan cara yang tepat. Dengan begitu, kita nggak akan merasa nggak didengar, diabaikan, atau merasa suami terlalu cuek dengan kita. Yuk ikuti 5 tips agar suami mau memberikan telinganya buat kita.

1 Stop gunakan kode-kode

Hayoo, siapa yang begini? Mungkin ada beberapa orang yang emang peka sehingga ia bisa membaca kode atau maksud kita, tetapi tidak suami kita. Biasanya, suami cenderung menggunakan gata komunikasi yang langsung. Ketika suami mendengar apa yang kita minta, maka suami bisa menjawab ya atau tidak. Sehingga tidak perlu kebingungan dan mencari tahu apa yang sebenarnya kita inginkan.

2 Ngomel itu nggak selalu berhasil, lho

Buat sebagian suami, ketika kita mulai ngomelin sesuatu hal, maka mereka akan menganggap kita sedang merendahkan mereka. Nggak heran kalau setelahnya, mereka jadi mulai lesu karena kehilangan semangat dan merasa diperlakukan seperti anak kecil.

Sekali lagi, suami itu memang cenderung suka dengan sesuatu yang langsung. Coba deh ngomong langsung kepada suami soal apa yang perlu ia lakukan. Tentu dong, buat menyampaikannya harus penuh dengan kasih dan tidak menggunakan nada tinggi.

3 Rasa hormat adalah cara yang paling manjur

Menunjukkan rasa hormat pada suami merupakan salah satu cara untuk menghangatkan hati mereka. Seperti kita yang ingin diperhatikan dan disayangi, ini merupakan kunci agar suami mau membuka hatinya. Bahkan, Alkitab sendiri mengajarkan kepada kita untuk lemah lembut dan menghormati suami.

4 Perubahan itu mungkin terjadi, kok

Kita pasti tahu kalau penerimaan itu memang penting adanya. Tetapi, ini nggak berarti kita harus berhenti menginginkan suami untuk menjadi lebih baik. Ketika istri mulai merasa tidak didengarkan, jika suami tidak berubah, nggak sedikit kemungkinan kalau hubungan mereka akan mengalami kerenggangan.

Caranya adalah dengan merendahkan diri di hadapan Tuhan. Kita mengakui keberadaan kita, menyadari kesalahan dan kegagalan kita. Ketika kita menyerahkan setiap masalah kepada Tuhan, maka Tuhan sendiri yang akan melakukan bagianNya, yaitu dengan menyentuh hati suami agar ia mau mendengarkan kita.

Kamu nggak sendirian kok, pasti ada dalam satu waktu kehidupan pernikahan ini, kita merasa pasangan nggak lagi mendengarkan.

Apakah kamu memiliki pergumulan dengan kehidupan rumah tanggamu atau masalah hidup lainnya dan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

https://goo.gl/zUmKAM

Sumber : CBN

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

egbert burton 14 July 2019 - 10:40:19

Berhalakah gambar Tuhan yang dipajang dalam Gereja

0 Answer

Budo RMB 13 July 2019 - 21:59:42

Berapa banyak uang yang perlu Anda keluarkan untuk.. more..

0 Answer

Irvan Ishak 13 July 2019 - 07:43:47

Welyar kauntu

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Testify Juli Week 3


7266

Banner Fun Run Juli week 3