Biar Pernikahanmu Tak Membosankan, Coba Tiru 4 Trik Ini!
Sumber: allpeopleschurch.org

Marriage / 9 July 2019

Kalangan Sendiri

Biar Pernikahanmu Tak Membosankan, Coba Tiru 4 Trik Ini!

Naomii Simbolon Official Writer
2245

 

Pas awal-awal menikah, mungkin kamu akan merasakan kebahagiaan karena bisa berdua dengannya setiap hari, bisa bertukar pikiran dan serasa dunia milik berdua.

Tapi sayangnya, pernikahan bukanlah tentang momen sehari saja, tetapi momen yang harus di alami dari hari ke hari hingga tahun ke tahun.

Bahkan dalam prosesnya, pernikahan bisa menjadi sangat membosankan, dan berujung kepada hal yang berantakan. Karena itu, sebagai umat pilihan Allah, yang kudus dan sangat dikasihi, kenakanlah belas kasihan, kebaikan, kerendahan hati, kelemahlembutan, dan kesabaran.

Saling memaafkanlah jika ada diantara kamu yang memiliki keluhan terhadap seseorang misalnya pasanganmu. Ampunilah seperti Tuhan juga mengampunimu.

Berikut adalah 4 cara agar pernikahan kamu tidak menjadi sangat membosankan dan menjadi berantakan :

1. Selalu punya waktulah untuk melayani suamimu

Kadang sebagai isteri, kita begitu sibuk dengan urusan anak, toilet yang kotorlah, memasak makanan lah dan lain sebagainya sehingga kita lupa untuk melayani suami.

Memang, itu adalah hal yang hebat yang wajib sekali dilakukan oleh isteri dalam pernikahan, tetapi pernikahanmu justru hanya akan membosankan jika kamu hanya fokus ke sana serta mengabaikan suamimu.

Sebaiknya, seimbangkan waktumu dan layani suamimu, tunjukkan ide dalam menyatakan cintamu kepadanya.

2. Berikan keamanan untuk pasangan kamu

Seberapa kayanya kamu, nggak usah terlalu kuatirlah soal make up atau memastikan apakah uang kamu cukup untuk memesan hotel bintang lima atau nggak. Yang perlu kamu pastikan adalah, apakah pasangan kamu aman dan terlindungi dengan baik olehmu?

Memang kebanyakan orang menikah karena cinta, tapi ujungnya mereka harus merasa diterima dan aman.

Keamanan dalam pernikahan sama artinya membuat pasangan  seperti di rumah, dimana pun dia berada.

Pastikan mereka aman, tanpa make up, atau hotel bintang lima, melainkan aman karena kamu disisinya yang memberikan rasa aman itu.

3. Berikan kepuasan kepada pasanganmu

Tahu nggak, bahwa kepuasan melahirkan kepuasan juga.

Kepuasan dalam pernikahan akan menciptakan harapan yang jelas serta dasar yang kuat untuk bisa bertumbuh bersama dalam harapan.

Layani suami kamu atau isteri kamu, sampai dia puas dengan mimpi dia, puas dengan pekerjaan dia. Support dia dengan benar, dan bertumbuhlah bersama.

BACA JUGA :

Teruntuk Pasangan Kristen, Jagalah Pernikahanmu Dari Dosa Perzinahan Dengan 4 Hal Ini!

4. Bersahabatlah dengan pasanganmu

Sebuah penelitian baru-baru ini mengatakan bahwa kamu harus menikahi sahabatmu sendiri karena kamu akan merasa lebih bahagia. Penelitian yang berasal dari National Bureau of Econimic Research di Kanada itu menggunakan data dari Gallup World Poll, British Panel Panel Survey, dan the United Kingdom's Annual Population.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang menganggap pasangan mereka sebagai sahabat mereka memiliki tingkat kegembiraan yang jauh lebih tinggi.

Jadi, cobalah bangun hubungan yang bersahabat dengan pasangan kamu. Jangan terlalu kaku. Sesekali melakukan hal yang romantis dan lucu juga nggak apa-apa. Misalnya melakukan hal-hal yang baru, karaoke dimobil dan lain sebagainya.

Jadi, itulah 4 hal yang bisa pasangan lakukan biar hubungan pernikahanmu nggak membosankan ya. Semangat terus untuk bertumbuh dan menjaga pernikahanmu.

 

Sumber : crosswalk | Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami