Gereja Di Michigan Ini Lunasi Hutang Kesehatan 1899 Keluarga Senilai Hampir 2 Juta Dolar
Sumber: Kontan.com

Internasional / 4 July 2019

Kalangan Sendiri

Gereja Di Michigan Ini Lunasi Hutang Kesehatan 1899 Keluarga Senilai Hampir 2 Juta Dolar

Puji Astuti Official Writer
2212

Sebuah gereja di Wyoming, Michigan, Amerika Serikat melunasi hutang kesehatan yang dimiliki 1.899 keluarga yang nilainya hampir mencapai 2 juta dolar. Sungguh murah hati ya tindakan kasih gereja ini.

Gereja tersebut adalah Gereja Grand Rapids First. Pendetanya mengumumkan pada hari Minggu lalu bahwa 1.899 keluarga dari 4 wilayah di daerah itu hutang terkait tagihan kesehatan dan rumah sakit mereka sudah dilunasi gereja itu.

“Hari ini, hutang senilai $1,823,439.26 yang membayangi keluarga-keluarga itu, keluarga yang hidup dalam kemiskinan atau kekurangan, sudah dilunasi sebagai hadiah dari gereja ini,” demikian ungkap Pendeta Sam Rijfkogel kepada jemaat saat ia berkotbah minggu itu.

“Dibayar lunas, tanpa ada syarat  satupun kepada mereka.”

Gereja itu dilaporkan membeli hak untuk membayar hutang itu senilai $15.000 melalui organisasi nirlaba RIP Medical Debt. Keluarga-keluarga di wilayah Kent, Ottawa, Allegan dan Ionia akan diberitahu tentang hadiah tersebut pada minggu ini melalui surat dari RIP Medical Debt, demikian berita yang dirilis oleh Free Press.

Walaupun melunasi hutang ribuan keluarga itu, Gereja Grand Rapids First tidak mengetahui siapa saja para penerimanya karena adanya undang-undang tentang privasi kesehatan. Menurut Direktur Keuangan gereja tersebut, Doug Tuttle, hadiah itu diambil dari dana misi gereja, jadi mereka tidak melakukan penggalangan dana khusus lagi untuk pemberian tersebut.

Tindakan kasih yang luar biasa ya? Gereja ini menunjukkan kalau mereka menjadi pengelola harta yang baik dengan menjadi seperti orang Samaria yang baik hati. Hal ini patut diteladani, sebab gereja harus berdampak nyata di dunia ini, mulai dari lingkungan sekitar di mana gereja itu berada. 

Baca juga: 

Cara Bebas Dari Hutang Menurut Alkitab, Wajib Orang Kristen Tahu!

3 Kesalahan Yang Wajib Dihindari Sewaktu Memberi, Semua Orang Kristen Harus Tahu!

Sumber : https://nypost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami