Hancurnya Dirimu, Tidak Mengurangi Rasa Cinta Tuhan Untukmu. Sungguh!
Sumber: Vemale.com

Kata Alkitab / 3 July 2019

Kalangan Sendiri

Hancurnya Dirimu, Tidak Mengurangi Rasa Cinta Tuhan Untukmu. Sungguh!

Naomii Simbolon Official Writer
2753

Apakah kamu pernah merasa seperti tak satupun yang peduli tentang kamu? Atau mungkin kamu merasa nggak layak dicintai karena sesuatu cara yang salah yang telah kamu lakukan?

Kabar baiknya adalah bahwa Tuhan sangat mengasihi kamu dan ingin memiliki hubungan yang penuh kasih dengan kamu.

Kamu mungkin akan bertanya, 'Kenapa Allah yang kekal, yang kudus masih mau memelihara aku?"

Jawabannya adalah karena Allah adalah kasih. Kasih menembus seluruh umat manusia sebab hanya Yesuslah yang mampu memberikan diriNya mati, sebagai bentuk kasih kepada kita yaitu saya dan kamu.

Ketika kamu memahami kasih Allah yang luar biasa, maka kamu pun akan tahu gimana caranya membangkitkan diri kamu untuk cinta.

1. Kasih Tuhan itu tanpa syarat

Inilah yang pertama yang harus kamu ketahui, kamu percaya dan imani bahwa  Tuhan mengasihi kamu bukan karena siapa kamu, dan bukan karena apa yang sudah kamu lakukan ataupun tidak kamu lakukan.

"Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa." (Roma 5:8)

2. Kasih Tuhan itu Unstoppable

Nggak peduli apa pun keadaanmu, dan bagaimana pun kamu saat ini, kamu tidak akan pernah lepas dari kasih Allah yang besar dalam hidupmu.

"Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita." (Roma 8:38-39)

BACA JUGA : 

Memuji Tuhan Dalam Kerapuhan, Mendatangkan Berkat dan Jalan Terbuka!

3. Kasih Allah begitu besar

Kasih Allah bagimu sangatlah besar dan melebihi dari apapun yang kamu pikirkan bahwa yang bisa kamu bayangkan. Tuhan menciptakan kamu dengan sepenuh hatiNya dan tahu untuk apa kamu sepenuhNya.

Dia tahu kamu dengan detail, dan Dia adalah sang pencipta semesta ini.

"Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah." (Efesus 3:18-19)

Jadi, jelas bahwa Allah sangat mengasihi kamu karena itulah kasihNya yang sangat besar untukmu.

Sekarang, Dia ingin kamu menikmati hubungan kasih denganNya.

1. Terimakasihlah kepadaNya

Ya, karena Dia layak menerimanya. Dia menciptakan alam semesta dan menginginkan hubungan dengan kamu. SifatNya adalah untuk mencintai dan Dia sangat rindu untuk berbagi diri dengan kamu. Allah ingin kamu mengenal Dia secara pribadi dan menerima kasihNya.

2. Lihatlah Dia

Cara untuk melihatNya lebih dekat adalah memumpuk hubungan kasihmu denganNya dan mengalamiNya.

Dengan begitu, kamu akan merasakannya dengan luar biasa indah,  dan biarkan itu menjadi sumber yang konstan serta jaminan untuk semua yang kamu lakukan.

3. Pancarkanlah kasihNya

Setelah kamu menerima dan menyadari kasihNya, maka kamu akan sadar bahwa Tuhan menciptakan kamu untuk menjadi salurah kasihNya.  Dia ingin kasihNya yang ada di dalam kamu, meluap ke orang lain.

 Teruslah bertumbuh dalam kebenaranNya, dan tetaplah setia kepadaNya. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami