Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Apakah Kamu Mau Bayar Harga Untuk Mahkota Yang Telah Disiapkan Tuhan? Sumber :

30 June 2019

 726
[Daily Devotional]

Apakah Kamu Mau Bayar Harga Untuk Mahkota Yang Telah Disiapkan Tuhan?

1 Korintus 9:25

Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.

Bacaan Alkitab Setahun Amsal 31; Kolose 4; 1 Raja-Raja 15-16

Buku Hiding Place menceritakan kehidupan Corrie ten Boom. Corrie dan keluarganya adalah orang Kristen Belanda  yang menyembunyikan orang-orang Yahudi di rumah mereka selama masa teror Nazi. Mereka akhirnya ditangkap dan dipenjara karena menyembunyikan dan menyelundupkan orang Yahudi ke tempat yang aman. Corrie adalah satu-satunya yang selamat.

Ketika saya mempertimbangkan kondisi dunia saat ini - hilangnya standar moral yang tinggi, meningkatnya kasus kekerasan dan penggunaan narkoba, dan pengabaian terhadap pentingnya kehidupan - saya ketakutan untuk seluruh bangsa ini dan sangat peduli dengan kondisi anak-anak saya.

Di dunia di mana peraturan dilecehkan dan hak-hak pribadi lebih diutamakan dari yang lainnya, bagaimana cara saya mengajar anak-anak saya bahwa beberapa hal pantas diperjuangkan hingga mati? Kisah-kisah seperti Corrie membantu saya untuk terus berjalan di jalan iman saya sendiri dan untuk mendorong anak-anak saya di jalan kehidupan iman mereka.

Bertahun-tahun yang lalu, pada usia 22 tahun, seorang teman mendorong saya untuk mengikuti kontes Putri Kecantikan Amerika. Saya ingin belajar secara profesional di New York City, dan beasiswa kontes cukup besar sehingga bisa membuat mimpi itu menjadi kenyataan.

Tetapi ada proses untuk itu. Kamu harus mendaftar untuk ikut kontes lokal terlebih dahulu. Jika kamu memenangkan itu, kamu akan pergi ke kompetisi antar negara bagian. Jika kamu memenangkan itu, kamu akan berkompetisi di Atlantic City, New Jersey, untuk gelar Miss America. Oh, banyak upaya yang saya lakukan dalam usaha itu! Butuh berjam-jam, berhari-hari, berbulan-bulan disiplin dan ketekunan. Ada latihan wawancara, gladi resik, dan olahraga. Ada sesi jalan, mencoba pakaian, kosmetik, dan pidato. Dan bernyanyi, bernyanyi, bernyanyi.

Akhirnya saya menang, dan saya diberi banyak kesempatan dan berkat sebagai Miss America. Tetapi saya melakukan semua itu untuk mahkota yang akan binasa. Berapa banyak hal yang saya rela lakukan untuk mahkota yang tidak dapat binasa?

Alkitab dipenuhi dengan kisah-kisah tentang pria dan wanita yang, menghadapi keadaan yang tidak mungkin, bertekun dan dipakai oleh Allah dengan luar biasa. Saya ingin menjadi tipe wanita yang bisa diandalkan oleh Tuhan. Namun, kadang-kadang saya melihat kelemahan saya sendiri atau keadaan di sekitar saya dan merasa kecil hati. Saya melihat anak-anak saya dan tantangan yang akan mereka hadapi dan saya takut. Tetapi kemudian, saya mengangkat mata saya kepada Bapa surgawi saya dan diingatkan bahwa Dia kuat.

Di buku The Hiding Place, Corrie mengungkapkan rasa takutnya kepada ayahnya dan bertanya bagaimana dia bisa yakin dia akan berani menghidupi imannya jika mereka tertangkap. Ayahnya berkata, "Corrie, ketika kita naik kereta, kapan kamu mendapatkan tiket untuk naik kereta?" Corrie menjawab, "Ketika kereta siap untuk pergi." Demikian juga dengan Tuhan kita. Kita perlu menjaga sikap hati kita tetap benar, tetapi kemampuan dan kekuatan untuk bertahan datang dari Dia.

Tuhan, jadikan aku orang yang penuh keyakinan, mau membayar harga dan menyelesaikan perlombaan iman ini. Ketika saya lelah, ingatkan saya bahwa Engkau adalah sumber kekuatan saya.

Apakah saat ini kamu dalam keadaan lelah dan rasanya tidak mampu menghadapi semua masalah kehidupan ini? Yuk hubungi SAHABAT24 sekarang juga, di SMS/WA  atau telp di 1-500-224  dan 0811 9914 240  bisa juga email ke [email protected]  atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI. Kami siap untuk membantumu.

Dikutip dengan izin dari buku Near to the Heart of God, oleh Terry Meeuwsen © 1998

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer

yeni farida 12 November 2019 - 18:02:54

Apa bisa bantu saya

1 Answer

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7272

Banner Mitra November Week 2