Memuji Tuhan Dalam Kerapuhan, Mendatangkan Berkat dan Jalan Terbuka!
Sumber: Desiringgod.org

Kata Alkitab / 4 July 2021

Kalangan Sendiri

Memuji Tuhan Dalam Kerapuhan, Mendatangkan Berkat dan Jalan Terbuka!

Naomii Simbolon Official Writer
4696

Sangat mudah bagi kita untuk memuji Tuhan ketika kita berada dalam hidup yang tampaknya baik-baik saja. Entah itu pernikahan yang baik-baik saja, pekerjaan yang baik-baik saja, atau keuangan yang lancar dan tak bikin kita pusing.

Lalu, gimana jika yang terjadi justru sebaliknya? Hidup kita begitu berantakan?

Ketika kita kehilangan hal-hal ini, maka sangat mudah bagi kita untuk tergelincir ke dalam keadaan depresi atau amarah.

Sebagai orang Kristen, harusnya kita tahu bahwa apa pun kondisi hidup kita, Tuhan selalu ada bersama kita. Tuhan tetap baik bahkan saat semua bagianhal terburuk dan menyakitkan sekalipun terjadi dan membuat hidup kita semakin sulit.

 

Baca Juga: Seperti Semua Orang, Ada Waktunya Untuk Tak Perlu Pura-pura Bahagia

 

Yuk percayai dua kebenaran ini.

1. Dia mengendalikan segala sesuatu

Ketika hidup tampaknya berantakan, maka yakinlah bahwa Tuhan sudah mengendalikan semuanya :

"Engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumi dan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya, Aku berkata kepadamu: "Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau";(Yesaya 41:9)

Firman Allah sangat mampu menggeser perspektif kita ketika kita menyadari bahwa kita adalah satu orang yang sangat kecil di dunia yang besar ini. Bahwa Allah mampu memegang kita ditanganNya dan memberitahu kita betapa kecilnya dunia yang besar ini.

Dan ini akan memberikan kedamaian bagi ktia dan dengan pengenalan itu, kita pun bisa memperbaiki masalah kita bahkan ketika kita berpikir, nggak mungkin.

2. Kasih karuniaNya cukup bagi kita

"Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku." (2 Korintus 12:9)

Tuhan sangat menyukai ketika kita lemah karena dari situlah terpancar kekuatanNya.

Namun, dalam ayat ini, sangat penting untuk ktia catat bahwa Tuhan sudah memberikan kuasaNya sehingga kita bisa terus melakukan pekerjaanNya di bumi ini.

Bahkan, ketika kita jatuh ke dalam dosa, kita bisa tahu dengan pasti bahwa rahmat Tuhan sudah cukup bagi kita.

Ketika kita memiliki penyakit dan merusak semua rencana kita, maka rencana Tuhan cukup bagi kita.

 

Baca Juga: Hancurnya Dirimu, Tidak Mengurangi Rasa Cinta Tuhan Untukmu. Sungguh!

 

Nggak hanya itu, ketika dunia disekitar kita mencoba untuk membungkam semuanya, kita bisa tahu bahwa Tuhan itu baik dan akan melimpahkan rahmatNya kepada kita.

Tanpa Tuhan, tentu saja kita tidak mudah bertahan dalam dunia ini dan terus setia. Itu sebabnya, 2 hal di atas perlu sekali kita renungkan dan teruslah berjalan dalam kebenaranNya serta memuliakan namaNya.

Sumber : Ibelieve | Jawabancom
Halaman :
1

Ikuti Kami