Teruntuk Semua Ayah, 8 Kata-kata Ini yang Ingin Didengar Anak Perempuanmu
Sumber: Faithfulman.com

Parenting / 13 June 2019

Kalangan Sendiri

Teruntuk Semua Ayah, 8 Kata-kata Ini yang Ingin Didengar Anak Perempuanmu

Lori Official Writer
2699

Dikarunia anak perempuan adalah sebuah kepercayaan terbesar dari Tuhan.

Sayang banyak ayah yang tak sadar akan hal ini.

Anak perempuan adalah pribadi yang akan tumbuh sesuai dengan figure yang dikenalnya di lingkungan terdekat seperti rumah. Salah satunya adalah pengaruh besar sosok seorang ayah dalam hidupnya.

Pernahkah kamu bertanya kenapa kamu harus jadi ayah bagi putrimu?

Jawabannya adalah karena Tuhan tahu persis apa yang sedang Dia lakukan. Dia memakaimu untuk membagikan tentang identitas dirinya di dalam Tuhan. Bagaimana dia bersikap dan diterima di tempat yang tepat.

Tanpa disadari sebenarnya ada 8 kata yang semua anak perempuan ingin dengar dari ayahnya.

#1  Aku Mencintaimu

Anak perempuanmu harus tahu bahwa dia tak harus melakukan atau memenuhi standar sewenang-wenang untuk menerima cinta dan persetujuanmu. Dia harus menyadari kalau dia sosok yang begitu dikasihi ayahnya, sama seperti Tuhan mengasihi kita.

#2 Kamu Cantik

Dunia akan selalu berbohong soal hal ini. Sebagian besar anak perempuanmu akan dinilai jelek, tidak menarik dan tak pantas.

Karena itulah, penting untuk dia tahu siapa dirinya sesungguhnya dimulai dari penilaian seorang ayah.

Jadi ucapkan kata-kata ini terus menerus kepadanya. Katakan, ‘Kamu perempuan yang cantik.’ Anak perempuanmu harus mendengarnya supaya dia lebih percaya diri dengan dirinya sendiri.

#3 Kamu adalah putriku yang luar biasa

Setiap ayah yang baik pasti menginginkan anak-anaknya memiliki rasa percaya diri yang kuat. Salah satu cara untuk membuatnya memiliki sikap ini adalah dengan aktif berkomunikasi dan meluangkan waktu bersamanya. Ajarkan dia berbagai hal penting yang harus dia kuasa sehingga dia memiliki nilai lebih yang berbeda dari orang lain.

#4 Aku selalu ada untukmu nak.

Setiap anak perempuan butuh didukung dalam setiap hal yang dia lakukan. Dukungan intens dari seorang ayah akan membuat anak perempuan merasa diakui dan dikasihi. Karena itulah seorang ayah harus menyampaikan dengan jujur bahwa dia akan selalu ada untuk mendukung putrinya.

Baca Juga:

Anak-anak, Hormatilah Ibumu. Begini Caranya Kata Alkitab….

Selain Bikin Cerdas, Musik Juga Punya 6 Manfaat Penting Buat Anak Loh!

#5 Ayah akan selalu melindungimu.

Seorang anak perempuan akan merasa seperti seorang putri ketika mereka dilindungi. Dan sosok yang mereka butuhkan untuk menjamin keselamatannya adalah seorang ayah. Pastikan anak perempuanmu merasa bersyukur karena punya ayah sepertimu.

#6 Aku akan memenuhi semua yang kamu butuhkan

Seorang ayah harus memastikan kalau anak perempuannya tahu dia akan berjang keras untuk memenuhi kebutuhannya. Entah itu pendidikan,kebutuhan sehari-hari dan juga masa depannya.

Seorang anak perempuan yang tahu ayahnya rela berjuang untuk dirinya akan secara otomatis menaikkan standar pilihannya untuk pria. Pastinya dia akan memilih sosok pria yang seperti ayahnya sendiri.

#7 Tuhan mengasihimu, nak!

Lewat seorang ayahlah, anak perempuan harusnya mendengar untuk pertama kali soal siapa Tuhan itu. Ayah harus jadi pribadi yang meyakinkan anak perempuannya bahwa Tuhan itu ada dan nyata. Dan mengenalkan bahwa Tuhan mengasihinya.

#8 Kamu adalah anak yang berpotensi

Anak perempuanmu mendengar bahwa dia istimewa dan punya banyak potensi. Tuhan menciptakan dia sebagai individu unik yang dirancang untuk memuliakan Dia dengan banyak kemampuan dan karunia luar biasa yang sudah diberikan-Nya.

Percayalah waktu seorang ayah menyampaikan semua hal ini kepada anak perempuannya, kamu akan menyaksikan dia tumbuh menjadi gadis yang berkarakter kuat dan tahu bahwa dirinya dicintai.

Sumber : Faithfulman.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami