Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
218


Begitu banyak dampak yang terjadi dalam jiwa kita, karena memang kita hidup dari waktu ke waktu, masuk dan keluar dari musim yang lama menuju yang baru. Kita juga terus menerus dibentuk oleh hubungan kita baik dengan oranglain dan pasangan kita, dibentuk oleh pnegalaman kita dan juga perjalanan kita dengan Tuhan.

Jika kita nggak memelihara jiwa dan hati kita, maka kita akan menjadi tumpul terhadap dunia yang yang indah yang Tuhan ciptakan untuk kita tinggali ini juga kepada orang-orang yang ditempatkannya di dalamnnya.

Kita perlu meluangkan waktu untuk berhenti sejenak, merenung dan membiarkan Roh Kudus untuk menunjukkan kepada kita bagaimana kondisi hati dan jiwa kita saat ini.

1. Cari tahu sampai ke akar

Tuhan ingin anak-anakNya menghasilkan buah yang baik. Ketika kita nggak sembuh dari masa lalu kita, maka kita akan meninggalkan ruang untuk buat fasik bertumbuh dalam hidup kita. Jadi kunci untuk menyembuhkan batin adalah dengan membukakan benih-benih jahat yang sudah menjadi akar buruk dalam jiwa kita.

So, luangkanlah waktu untuk duduk bersama Tuhan, pena di tanganmu dan mintalah Roh Kudus menunjukkan kepada kamu, buah-buah yang buruk dalam hidup kamu (Matius 3:10; Matius 15:13).

Tulislah satu persatu dan mintalah Tuhan mengungkapkan buah dari benih tersebut, setelah itu pakailah Firman Allah untuk mencabut benih tersebut. Dan biarkan FirmanNya tertanam menjadi benih yang baik sebagai gantinya (Galatia 5:22)

2. Percayalah Tuhan bekerja dalam segala hal demi kebaikan kamu.

"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8:28)

Ini adalah firman yang sangat menarik dan menjadi pengingat bahwa tidak peduli apa pun pengalaman masa lalu kita, Tuhan sepenuhnya mampu membalikkan semua itu untuk keuntungan kita dan namaNya dipermuliakan. Tuhan akan mengambil kehancuran kita dan rasa malu kita lalu menggunakannya untuk kebaikan dalam hidup kita.

Ketika kamu berdoa, tanyakanlah kepada Tuhan  apa yang Dia mau dari masa lalu dan hidup yang kamu sudah lalui. Gimana itu bisa menjadi dampak dan berkat.

Tulislah jawabanNya dan lakukanlah kebaikanNya dalam melewati situasi-situaasi ini dengan penuh semangat.

Ini akan membuat kamu meresponi hal yang negatif menjadi positif dan nama Tuhan dipermuliakan.

3. Ada pemulihan dalam sebuah pengampunan

"Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu." (Matius 6:14-15)

Tuhan adalah Allah yang pemaaf, makanya Dia mengatakan bahwa Dia akan memaafkan kamu asal kamu memaafkan orang lain juga.

Tuhan ingin kita mengikutiNya!

Dia ingin kita menyadari bahwa sebagai pengikut Kristus, pengampunan adalah bagian dari perjalanan kasih kita sebagai orang percaya.

Pengampunan akan menjelma menjadi sebuah kesembuhan dan akhirnya kita terus berkembang menjadi manusia yang lebih baik.

Daftarlah siapa saja orang yang kamu harus maafkan dan gimana situasinya. Tulislah kenapa kamu harus memaafkan mereka, lalu gunakan Firman Allah dan bantuan Roh Kudus dan mulailah mengampuni masing-maisng dari mereka dalam hidup kamu.

Bertobatlah dan minta ampun kepada Tuhan di dalam hatimu, nyatakan pengampunan dan terimalah rahmat dan belas kasihan Tuhan untuk hidupmu dalam area ini, dalam nama Yesus!

Jadi itulah 3 hal yang harus kamu lakukan, jika benar kamu ingin lepas dari luka batin dan mengalami kebebasan dalam hatimu serta berjalan dalam kasih Allah yang benar-benar radikal. 

Sumber : ibelieve/ jawabancom

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Irat Irat 16 June 2019 - 14:09:41

Tuliskan kesimpulan bagaimana anda mendengar,serta.. more..

0 Answer

#v 07 virma purba 15 June 2019 - 09:28:34

apakah arti firman Tuhan menurut kitab ulangan

0 Answer

Osee 516 14 June 2019 - 12:18:08

Apakah boleh Kristen merokok

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Mitra Juni Week 3


7264

Fun Run