Saluran TV Anak ‘Cartoon Network’ Ikut Mendukung LGBT Lewat Programnya. Mom, Hati-hati Ya!

Entertainment / 12 June 2019

Kalangan Sendiri

Saluran TV Anak ‘Cartoon Network’ Ikut Mendukung LGBT Lewat Programnya. Mom, Hati-hati Ya!

Naomii Simbolon Official Writer
5003

Pasti pernah mendengar saluran TV Cartoon Network kan? Jaman sekarang, keberadaan TV kabel membuat kita bisa terhubung dengan banyak saluran TV, salah satunya adalah Cartoon Netwok, yang sangat disukai oleh banyak anak-anak.

Saluran ini sangatlah populer ditonton oleh jutaan anak. Tetapi siapa sangka bahwa saluran ini menyatakan dukungannya terhadap kaum LGBT dimana mereka mempromosikan bulan kebanggaan LGBT alias pride month di Twitter.

Dalam postingan Twitter tersebut mereka menyuarakan solidaritas dengan gerakan LGBT seperti memposting emoji yang mewakili bendera pelangi, hati dan unicorn.

"Kami ingin mengucapkan 'happy pride' kepada semua orang dan mendorong kepada penggemar LGBTQ+kami tetap bangga sepanjang tahun!"

Tweet tersebut juga menyertakan gambar karakter yang diambil dari program populer mereka yaitu "Powerpuff Girls" lalu disertai dengan #powerpuffyyourself, #pridemonth dan #powerpuffgirls.

Saluran TV ini bersama dengan saluran sejenis seperti Nickelodeon dan juga Disney Channel dan anak-anak sangat menyukainya karena kartun yang mereka siarkan tiap minggu cukup menarik.

Sampai saat ini, Cartoon Network masih menyebut dirinya sebagai saluran yang terbaik dalam hiburan orisinal, yang diberikan secara klasik untuk anak muda dan keluarga."

Sebenarnya, Twitter bukanlah satu-satunya tempat Cartoon Network mempromosikan gerakan kebanggaan LGBT ini, mereka juga mempromosikannya melalui toko online dan menampilkan beberapa karakter kartun mereka sendiri.

BACA JUGA :

3 Film Mengenai Timur Tengah Yang Siap Bikin Kamu Mengerti Pentingnya Tuhan!

Ngerinya, tahun lalu diyakini bahwa acara animasi di saluran ini yaitu "Steven Universe" menampilkan acara lamaran pernikahan sesama jenis, yaitu pada karakter perempuan Sapphire dan Ruby.

Selain itu, serial lainnya seperti "Adventure Time" juga menyiarkan adegan dalam serial finalnya dengan menunjukkan dua karakter wanita yang saling ciuman bibir. Adegan itu adalah adegan akhir sebagai pembenaran spekulasi dalam film bahwa selama bertahun-tahun keduanya ternyata lesbi.

Carton Network bukanlah satu-satunya saluran anak-anak yang menyoroti hubungan LGBT.

Bahkan pada tahun 2016, Nickelodeon juga memasukkan hubungan biracial sesama jenis ke dalam salah satu serialnya yaitu The Loud House .

Jadi, bagi kamu orangtua, hati-hati dalam memilih serial untuk anak ya.

Jika biasanya kamu mempertontonkan kartun dari saluran Cartoon Network, nggak apa-apa. Asal, kamu melihat dan terus mengawasi  film yang mereka tonton dari saluran tersebut. Pastikan anak-anak kamu jangan menonton dan melihat adegan LGBT karena itu bisa mempengaruhi identitas gender mereka dikemudian hari.

Sumber : christianpost/ jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami