Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
618


Jika kita terbiasa mendengar berita-berita dari Timur Tengah, akan mudah bagi kita untuk kehilangan pandangan dari setiap orang bermasalah di dunia ini, yaitu jiwa. Mungkin sudah terlalu banyak dari kita mendengar dan melihat banyak berita kekerasan dan kematian di Timur Tengah, dari dulu hingga sekarang.

Beberapa film di bawah ini, akan mengajak kamu untuk membayangkan kembali kehidupan di Timur tengah, dan kamu akan mengerti betapa dunia ini sangat membutuhkan kasih, damai, sukacita dan membutuhkan Tuhan sama seperti kita.

Coba deh menonton filmnya!


1. Children of Heaven (Iran,


Film yang disutradarai oleh Majid Majidi ini memiliki cerita yang unik, dimana ada sebuah keluarga etnik Turks yang terbuang di Iran menjadi buruh kasardisana.

Berbeda dari kehidupan kita di jaman modern ini, justru di film ini anak akan mendapat pukulan dari orangtua jika kedapatan menghilangkan sesuatu yang bukan miliknya sendiri.

Nah, di film ini, salah satu anak dari keluarga etnik ini menghilangkan sepatu saudara perempuannya. Sementara itu, dalam keluarga tersebut, jika anak-anak saling berbagi sepatu, apalagi hilang, akan diberi hukuman seperti pukulan yang sakit.

Karena si anak lelaki tidak mau hal ini terjadi dan ketahuan ayahnya, maka dia pun mencari cara agar bisa mendapatkan sepatu yang hilang tersebut dengan persis.

Sayangnya dia tidak juga menemukannya. Akhir dari film ini sangat menarik, dan kamu penasaran kan? Apakah dia akan dipukul/ disiksa oleh ayahnya atau tidak? Langsung deh di tonton!


ARTIKEL TERKAIT :

2. Color of Paradise (Iran, 1999)

Masih di sutradarai oleh orang yang sama, film ini menggambarkan tentang sebuah kecintaan akan kehidupan di Iran.

Dari awal nonton, kamu pasti akan jatuh cinta pada bocah tampan berusia 8 tahun yang diberi nama Mohammed di film ini.

Ya, dia adalah anak yang manis yang rindu akan kasih sayang ayah. Sayangnya, ayahnya dalam film ini sangatlah sombong dan tak pernah memberi perhatian atau kasih kepadanya.

Mohammed ini memiliki nenek yang bijak dan penuh kasih, dia juga memiliki dua saudari yang sangat hangat. Sedihnya, ayahnya justru menjauhkan Mohhamed dari keluarga yang mengasihinya tersebut.

Seperti yang kerap dialami anak-anak muda jaman sekarang, Mohammed kehilangan kasih Bapa dan hanya bisa menangis, dan takut karena tak seorangpun yang mencintai dirinya. Bahkan sampai dia berpikir, bahwa Tuhan sama sekali tidak mengasihi dia dan melupakannya.

Peran yang ditunjukkan Mohhamed pada film ini, pada akhirnya memberikan gambaran sangat baik dengan begitu dalam. Film ini diakhiri dengan sebuah scene dimana Mohammed rindu mendengar suara Tuhan dan rindu akan cintaNya. Lewat itu, dia pun melihat dengan spiritual bagaimana cinta dan kasih yang selama ini dia rindukan.

Percaya deh, jika kamu menonton dan mengikuti alur ceritanya, maka kamu akan terisak bahkan ingin menontonnya berulang-ulang.

3. Divine Intervention (Palestina, 2202)

Sebuah film yang unik dan sedih yang disutradarai oleh Suleiman Elia.

Dikatakan unik karena film ini dipadukan dengan sebuah komedi yang bikin kamu mengusap air mata sambil tertawa.

Yap, kamera dalam film ini akan membawa kita ke checkpoint antara Yerusalem dan Ramallah, dan juga Nazareth. Dan itu akan memberikan kita gambaran yang cukup luas serta absurd mengenai kehidupan di sana.

Pada awal film kita akan melihat seorang Santa Claus yang kehilangan hadiah-hadiahnya saat dia berlari-lari karena dikejar oleh pemuda di kota tersebut, sampai akhirnya dia dikeroyok juga kita akan menyaksikan kekerasan antara Arab dan Israel .

Satu scene menggambarkan menggambarkan keindahan ketika seorang wanita Palestina dengan mendadak mengingkari checkpoint Israel dan menyeberang menuju Yerusalem. Sangat heran, para tentara tidak mencoba untuk menghentikannya. Gambaran ini dan juga gambaran lainnya tidak selalu berhubungan, sebagai refleksi kekacauan dan irasional kehidupan disana dimana hidup terkadang hanya berarti menjadi bertahan hidup.

Nah, itulah 3 film yang wajib banget kamu tonton. Cocok untuk mengisi liburan kamu!

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer

Akilhazim1234 21 October 2019 - 12:07:55

Assalamualaikum saya ingin bertanya sahaja..bolehk.. more..

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7267

Banner Mitra Oktober Week 3