Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Apa Yesus Peduli Dengan Banyak Likes di Facebookmu? Sumber : http://www.independent.com.mt/file.aspx?

8 June 2019

 617
[Daily Devotional]

Apa Yesus Peduli Dengan Banyak Likes di Facebookmu?

Filipi 2: 5-6

Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan


Kita semua pernah merasa bersalah. Yang lain mungkin mengalami penyesalan yang lebih mendalam.

Kita mungkin memposting sesuatu ke Facebook atau Instagram dan intens memperhatikan apakah banyak orang yang memberi tanda likes untuk postingan kita. Atau berapa banyak orang yang akan suka dengan postingan itu? Apa komentar mereka? Atau berapa banyak jumlah share-nya?

Gak jauh beda dengan Twitter. Kita juga mungkin akan terus menerus penasaran berapa banyak orang yang akan me-retweet postingan kita? Atau berapa banyak yang me-likes.

Tahukah kamu bahwa itu adalah tanda-tanda perilaku bodoh dan insecure yang kita alami tanpa sadar. Kadang kamu juga gak nyaman dengan itu. Tapi tetap saja kamu melakukannya karena tujuan kita sudah fokus tentang diri kita sendiri. “Apa orang lain menyukai aku?”

Sebagai orang Kristen, masalah adalah identitas kita itu sebagai anak-anak Tuhan. Kita diciptakan menurut gambar Allah dan dikarunia Roh-nya.

Jadi tak pantas kalau kita masih merasa insecure dengan diri kita sendiri. Sayangnya, kita sudah jatuh dalam jebakan itu berulang kali. Kita terus memposting, memeriksanya setiap waktu, menunggu, memeriksa lagi dan begitulah sampai waktu kita tersita.

Bayangkan, menurutmu kalau Yesus hidup di jaman ini, apakah Dia juga melakukan hal yang sama?

Jawabannya pasti TIDAK. Apakah hal ini gak lucu? Kita tahu persis jawabannya tapi kita malah melakukan hal yang berbeda.

Ketahuilah, Yesus tak peduli dengan seberapa banyak tanda likes yang kamu dapat di Facebook, Twitter atau Instagram.

Filipi 2: 5-7 berkata, “Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.”

Ayat ini jelas sekali menekankan kalau Yesus sama sekali gak peduli dengan apa kata orang lain soaL Dia. Dia sama sekali tak menginginkan popularitas.

Lukas 19 mengisahkan tentang perjalanan Yesus mengunjungi seorang pemungut cukai bernama Zakheus. Dia adalah seorang pemungut pajak. Waktu orang-orang melihatnya, mereka semua mengeluh karena pekerjaan Zakheus membuatnya berdosa. Tapi apakah Yesus peduli dengan apa kata orang-orang itu soal Zakheus? Tidak sama sekali!

Yesus malah menjawab mereka. Kata-Nya, “Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang inipun anak Abraham. Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang." (Lukas 19: 9- 1 )

Semua yang dikatakan Yesus punya maksud tertentu. Karena itulah Yesus tak akan pernah peduli dengan berapa banyak Likes yang kamu dapat di Facebook. Tujuannya dalam melakukan apa pun bukanlah untuk memenangkan kontes popularitas atau untuk mendapatkan teman baru.

Sebagai manusia, Yesus juga mengalami ketidakamanan. Ada banyak orang yang membencinya. Tapi Dia sama sekali gak goyah (Yohanes 12:27).

Facebook, Instagram atau Twitter memang bukan musuh. Sebaliknya, dengan platform ini kita bisa dengan mudah berinteraksi dengan orang lain. Tapi yang jadi masalah adalah waktu kita malah menjadikannya standar penilaian tentang siapa kita dan tentang apa yang orang lain katakana tentang kita. Bahkan media-media sosial ini jangan sampai menjadi tempat untuk kita mencari popularitas atau reputasi yang dipandang keren oleh dunia.

Ingatlah, Yesus sudah lebih dulu "menyukai" kita dan Dialah satu-satunya tujuan yang kita inginkan.


Hak cipta Daphne Delay, digunakan dengan ijin.


Sumber : Cbn.com | Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Gilang Angga 19 August 2019 - 19:48:37

Organisasi Yang di bentuk uni soviet untuk membend.. more..

0 Answer

Fatma Wati 18 August 2019 - 21:07:41

apa jawapan yang di berikan situs kami

0 Answer

Sofely Charolina Sinaga 18 August 2019 - 12:44:15

Syalom saya sofely charolina sinaga mau sharing se.. more..

1 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7273

Banner Mitra Agustus Week 3