Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Yesus Sudah Bangkit, Kita Pun Menang dan Sorga  Merayakannya! Sumber :

6 June 2019

 533
[Daily Devotional]

Yesus Sudah Bangkit, Kita Pun Menang dan Sorga Merayakannya!

Mazmur  24:7-8

"Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan! "Siapakah itu Raja Kemuliaan?" "TUHAN, jaya dan perkasa, TUHAN, perkasa dalam peperangan!"

 

 

Bacaan Alkitab Setahun:  Amsal 7; Yohanes 17; 1 Tawarikh 27-29

 

Minggu lalu kita sudah merayakan liburan yang luar biasa, yaitu hari kenaikan Yesus Kristus.

Apakah kamu merayakannya? Lantas mengapa harus merayakan itu? Mengapa kita lalai untuk mengenali hari yang luar biasa ini?

Nah, izinkan saya untuk memberikan kamu satu alasan mengapa kita nggak mengenali arti dan pentingnya haru ini, yaitu karena kamu masih belum benar-benar meluangkan waktu untuk memahami dampak penuhnya.

Ketika kita berpikir mengenai Yesus, kita cenderung membayangkan lukisan atau orang yang tak terhitung jumlahnya yang mungkin juga diperankan di dalam film. Tapi, itu bukanlah siapa-siapa  dibandingkan Dia yang berada di atas tahta sekarang.

Pada hari ini, kita memperingati kebangkitan Yesus. Yesus yang berjalan menuju Emaus dengan dua pengikutNya, Yesus yang memberikan tanganNya untuk disentuh oleh Thomas, dan Yesus yang memasak sarapan untuk murid-muridNya di pantai dan kini telah naik ke surga.

Yesus, dimuliakanlah Dia dengan keindahan, kekudusanNya dan dinobatkan dalam kemegahan dan keagunganNya.

Padangan sekilas yang terlihat di gunung transfigurasi sekarang adalah kondisi penuh keberadaan Yesus seperti yang kita lihat di wahyu;

"Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas. Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api. Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah. Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik." (Wahyu 1:13-16)

Yesus di mahkotai kembali! Doa yang Ia doakan di malam terakhirnya sebelum di salibkan, sudah digenapi sepenuhnya hari ini :

"Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada." (Yohanes 17:5)

Jadi, bisakah kamu membayangkan prosesi ketika Yesus menempuh jalan-jalan di surga dan kembali ke tahta yang ditinggalkannya selama 33 tahun sebelumnya?

Lihatlah, paduan suara malaikat menyambutnya di Mazmur 24:

"Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan! "Siapakah itu Raja Kemuliaan?" "TUHAN, jaya dan perkasa, TUHAN, perkasa dalam peperangan!" Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan! "Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan?" "TUHAN semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!" Sela " (Mazmur 24:7-10)

Semua orang sudah masuk ke pangkuan Abraham dan sekarang sudah diizinkan masuk ke surga karena pemenuhan penebusan Abraham dan Sarah, Daud, Samuel, Ruth, Yeremia, Ester, Nuh, Yohanes pembaptis, penjahan yang sudah disalibkan denganNya dalam kematian, serta kita semua yang sekarang berbaris merayakan kemenangan penuh atas  kembalinya Raja Juruselamat ke tempat yang seharusnya yaitu tahta Surga.

"Sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang. Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada. Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu." (ayat 19b-23)

Yesus adalah Raja! Dia sudah naik ke surga dan dinobatkan.

Kemuliaan besar, kemegahan, keagungan, dan kebaikan berasal dariNya, itulah Dia.

Segala sesuatu, berada di bawah pemerintahan dan otoritasNya. Pahamilah ini.

Kita mungkin bisa mengetahui bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita, Yesus memiliki kuasa atasnya.

Kesulitan, pencobaan, patah hati, penyakit, penganiayaan, apapun itu namanya, nama Yesuslah yang jauh lebih besar.

Alkitab bahkan menganjurkan kita untuk membawa masalah ini kepada Raja kita:

"Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya." (Ibrani 4:16)

Jadi, sambutlah raja yang dulu dan yang akan datang! Karena Dia sudah naik ke surga hari ini dengan kemenangan dan meminta kita untuk datang padaNya!

 

Hak Cipta © John P. King. Digunakan dengan izin.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Yolanda Sinaga 14 November 2019 - 17:57:36

kisah joyce meyer

0 Answer

Kristanto 14 November 2019 - 04:07:05

Apakah yang harus sy lakukan. Istri berkata kasar .. more..

1 Answer

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7270

Banner Mitra November Week 2