Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
457


Siapa sih yang menginginkan sebuah perceraian? Siapa sih yang ingin konflik merusak pernikahan?

Tentu saja nggak seorang pun menghendaki hal buruk merusak komitmen dan perjanjian kalian di hadapan Allah. Bukan begitu?

Di artikel sebelumnya, saya sudah membagikan 3 tips sederhana bagaimana caranya menghadapi konflik dalam pernikahan tanpa membuat pernikahan hancur?

Ya, nggak bisa dipungkiri jika masalah memang selalu dalam kehidupan, hanya memang kita perlu bijak dalam menghadapinya agar masalah cepat selesai dengan baik dan membuat pernikahan bertumbuh bukan malah sebaliknya.

Inilah yang perlu dilakukan!

4. Analisa cara berpikir kamu

Tahukah bahwa kesulitan yang nggak terselesaikan atau yang ditangani dengan buruk akan merusak persepsi alias cara berpikir kita dan tentu saja akan berdampak pada hubungan kita.

Jadi, langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk menyembuhkan dan membuat pertumbuhan dalam pernikahan kamu adalah memiliki kesadaran.

Salah satu cara agar kamu tersadar dan mampu menganalisa cara berpikir kamu adalah dengan berdoa. Lewat itu, Tuhan pasti akan membongkar kesalahan kamu dalam hal bertindak atau bereaksi. Jika sudah begitu, maka berikanlah perhatian khusus pada emosi kamu dan serahkan kepada Tuhan maka Dia akan membantu kamu untuk tetap hidup dalam cinta dan berjuang secara berbeda dalam menyelesaikan konflik pernikahan kamu.

5. Lebih dalam mengenal diri sendiri dan pasangan

Kebutuhan yang nggak terpenuhi, atau ketakutan akan kebutuhan yang tak terpenuhi sering sekali memicu perkelahian dalam pernikahan.

Kerap sekali, dalam pernikahan, pasangan berkelahi karena hal-hal yang nggak penting, seperti kaus kaki di lantai, piring yang di meja, dan lain sebagainya.

Nggak cuma itu, keuangan jika bisa menimbulkan banyak argumen yang sekali lagi dipicu oleh kebutuhan yang mungkin, nggak terpenuhi.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah ini, kalian harus terlebih dahulu berurusan dengan hati satu sama lain, dan saling mengenal lebih dalam serta komunikasikanlah.

ARTIKEL TERKAIT :

7 Tips Melawan Konflik Yang Bikin Pernikahanmu Tubuh Berkembang dan Memberkati (Part 1)

6. Carilah bala bantuan

Nggak ada yang mau masuk ke dalam pertempuran sendirian. Pernikahan layak untuk diperjuangkan, dan cara terbaik untuk mempertahankannya adalah mencari ala bantuan.

Jika kamu merasa lelah berjuang setelah sekian tahun dalam menjalani konflik pernikahan kamu, maka sudah saatnya mencari bantuan. Entah itu konselor dan ke gembala gereja untuk di mentoring.

Pihak ketiga yang terlibat dalam menasihati pernikahan kalian, bisa membantu pasangan memilah-milah pendapat, kebutuhan, dan persepsi mereka serta mencari solusi menyelamatkan pernikahan.

7. Mulailah praktikkan perubahan dari diri kamu sendiri.

Berjuang itu otodidak. Bertempurlah menghadapi konflik dengan baik, dengan cara melindungi dan membangun pernikahan kalian.

Kalian perlu menghapus pola konflik yang berbahaya di masa lalu dan masa kini serta menggantinya dengan perilaku yang positif. Memang ini membutuhkan waktu, tetapi semakin kita bertarung dengan baik, maka semakin mudah bagi kita melakukannya.

Melalui doa, tekad dan kesengajaan, maka kita akan belajar untuk berdebat dengan pasangan kita sedemikian rupa dan tetap baik sehingga pernikahan kalian semakin kuat.

Apakah kamu memiliki pergumulan dengan kehidupan rumah tanggamu atau masalah hidup lainnya dan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

 

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Helena Hotmauli Sinaga 18 October 2019 - 07:07:58

Halo.. Saya ingin bertanya, gimana sebenarnya cara.. more..

0 Answer

Reni Agustin 17 October 2019 - 23:18:07

Kata sia-sia

0 Answer

Haikal saputra 17 October 2019 - 20:06:54

Virus Bersifat......?yang Tidak Memiliki oragel or.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7268

Banner Mitra Oktober Week 3