Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
779


Penulis terkenal di New York Times, yaitu Victioria Oesteen dan Alex Seeley percaya bahwa peran wanita dalam melayani menjadi berubah karena banyaknya teman sebanya mereka yang kini menjadi pendeta atau pemimpin.

Victoria Oesteen adalah co-pastor  dari Gereja Lakewood di Houston, Texas bersama suaminya, Joel Oesteen, dimana sejak lama  mereka bersama-sama menjangkau bangsa-bangsa di seluruh dunia melalui radio, televisi, dan acara "Night of Hope" yang diadakan di seluruh Amerika Serikat.

Saat  ini, Victoria Oesteen adalah wanita Kristen yang menjadi pemimpin di Amerika Serikat.

"Saya memang melihat, ada banyak wanita yang mengambil peran kepemimpinan, entah itu hanya mmebantu suami mereka sebagai pendeta pendamping atau sebagai pembicara di pertemuan wanita. Wanita yang benar-benar, pastilah akan membuat sebuah pengaruh dan dengan tanggung jawab yang baik mengurusnya juga dengan baik, "kata Victoria Oesteen ketika diwawancara oleh The Christian post.

Meskipun bermitra dengan suaminya dalam sebuah pelayanan, Victoria mengatakan bahwa ia sama sekali nggak pernah merasa bersaing dengan suaminya.

"Ketika ayah Joel meninggal dan kami menjadi pemimpin gereja, itu seperti sesuatu yang sudah ternaman di dalam diri kami, kamu sudah melihat itu terjadi. Saat itulah Joel berkata kepada saya, 'Kamu tahu kapan kamu akan melakukan bagianmu, maka semua ini akan datang bersamaan dengan gereja akan benar-benar bertumbuh.' "

"Saya tahu di dalam hati saya bahwa Tuhan ingin saya melayani bersama suami saya dan saya kenal hati saya bahwa dia membutuhkan penolong terbaik sehingga kami tidak pernah merasa bahwa ini adalah kompetisi. Saya tahu, Joel membutuhkan saya untuk menjadi yang terbaik, "sambungnya.

 

Sama halnya dengan Victoria, Alex Seeley juga menjadi co-pastor di gereja The Belonging Co. bersama suaminya Henry di Nashville, Tennesse.

Kepada Christian Post mereka berbagi bahwa kota kelahiran mereka yaitu Australia selalu memperjuangkan posisi perempuan dalam hal kepemimpinan.

"Australia benar-benar memiliki pandangan yang baik tentang wanita dalam hal pelayanan. Dan itu tampak lebih jelas jika melihat pertumbuhan saya, dimana perempan tetaplah perempuan meski dalam pelayanan. Saya sangat bersyukur bahwa saya memiliki sekelompok pemuda wanita di gereja yang berdiri di mimbar sebagai pelayanan," kata Seeley, dan sebagai hasilnya, dia merasakan panggilan Allah dalam hidupnya selama 11 tahun.

Seeley mengambil posisi pastoral sejak berusia 21 tahun dan setelah pindah ke Amerika, dia baru melihat adanya prasangka tentang wanita sebagai pemimpin di gereja.

"Setelah saya pindah ke Amerika, saat itulah saya menemukan dan benar-benar melihat seberapa jauh saya ini perlu berubah. Ya, saya harus berubah karena saya ini pendeta di gereja kami. Karena saya melakukan sebagian besar kotbah sebab suami saya adalah pemimpin ibadah. Saya tinggal di Nashville, Tennesse dan beberapa orang disana, sulit menerimanya."

Namun dalam  5 tahun trakhir ini, Seely pun akhirnya mengalami perubahan, dimana orang-orang mulai menerima wanita dalam sebuah pelayanan dan kepemimpinan.

"Kami perlu memiliki dua suara itu, seperti halnya dalam keluarga yang sehat, kita perlu memiliki ibu dan juga ayah yang membesarkan keluarga dan membantu. Saya pikir, kamu perlu membutuhkan perspektif wanita mengenai hati Tuhan," katanya.

Terinspirasi oleh perubahan yang mereka lihat dalam pelayanan, Seely dan Victoria kini terus menerus saling terinspirasi oleh posisi mereka di gereja.

"Saya pikir itu membuat saya merasa lebih bertanggung jawab dan karenanya saya ingin melakukan pekerjaan terbaik yang saya bisa. Saya ingin menjadi istri yang hebat, dan ibu yang hebat serta pemimpin yang hebat," kata Victoria

"Aku melihat bahwa wanita, waktunya untuk berubah."

Sumber : christianpost/ jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Frandilly Juandika 22 August 2019 - 13:59:05

ini admin aku tadi malam mimpi di dalam mimpi saya.. more..

0 Answer

Devi Panjaitan 22 August 2019 - 09:46:21

Saya sedang dilema dgn bbrpa pilihan. Pertama sy s.. more..

0 Answer

agung setiawan 21 August 2019 - 14:27:12

Sebuah mesin yang bekerja menurut daur carnot men.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7275

Banner Mitra Agustus Week 3