Liburan Panjang? Begini Cara Melewatinya Jika Nggak Pulang Kampung! Jadi Berkat Kan?
Sumber: Abbott nutrition

Entertainment / 19 May 2019

Kalangan Sendiri

Liburan Panjang? Begini Cara Melewatinya Jika Nggak Pulang Kampung! Jadi Berkat Kan?

Naomii Simbolon Official Writer
2131

Puasa tampaknya sudah dilalui oleh saudara-saudara kita separuh waktu, dan euforia menyambut hari fitri pun mulai terasa. Mulai dari adanya diskon dimana-mana, transferan THR bagi kamu yang mungkin mendapatkan THR di hari lebaran, sampai tiket mudikpun sudah mulai ludes terjual demi berkumpulnya dengan keluarga.

Kamu libur berapa lama? Meskipun nggak merayakan, tetapi ada banyak orang Kristen yang juga memutuskan pulang kampung karena libur yang panjang atau merayakan dengan keluarga-keluarga yang mungkin masih belum menjadi Kristen.

Lantas gimana kalau tahun ini nggak belum bisa mudik pulang kampung? Pastilah ada rasa sedih. Selain nggak bisa menikmati liburan yang panjang dengan keluarga, pastilah terasa bosa di rantau orang selama seminggu atau lebih.

Nah, jangan sedih ya, kamu bisa kok melewati liburan lebaranmu dengan cara ini :

1. Pergi aja merayakannya dengan orang-orang terdekat kamu

Kan kamu punya banyak teman yang merayakan lebaran, kenapa nggak pergi merayakan lebaran dengan mereka saja?

Sebagai orang Kristen, penting bagi kita untuk saling menghormati dan mengasihi mereka. Merayakan lebaran bersama teman atau sahabat Muslim nggak dosa kok. Justru itu mempererat tali persaudaraan kamu sebagai anak-anak Allah.

Lagian nggak semua teman-teman kamu pulang kampung kok. Kamu bisa menikmati liburan bersama mereka kan?

2. Ajak teman-teman kamu yang nggak merayakan lebaran untuk masak bersama di rumah kamu dan bikin kue bareng saja

Lah nggak apa-apa dong. Kalau kamar kosan kamu gede, atau apartemen kamu sepi, kenapa nggak ajak teman-teman yang menikmati liburan untuk masak bareng bikin kue.

Apalagi kalau mereka nggak bisa pulkam juga karena biaya tiket yang mahal. Dengan memasak dan bikin kue bareng, itu artinya kamu memberkati mereka untuk tetap bahagia meski tidak bersama keluarga besarnya yang wajib merayakan lebaran.

3. Kamu juga bisa ajak mereka untuk liburan bersama keliling kota

Kota Jakarta misalnya, bagi kamu yang tinggal di Jakarta. Luas loh, dan pasti belum semua tempat kamu jelajahi kan?

Coba tanya teman Muslimmu, apakah dia sudah menjelajah seluruh Jakarta? Kalau belum, ajaklah. Nikmati liburan sebagai saudara kandung yang manis.

Lagian kalau hari biasa, Jakarta itu muacet parah! Mumpung semua orang pada liburan dan Jakarta plong, jadi bisa deh kamu menikmati liburan sambil berleha-leha tanpa macet seperti biasanya.

Kapan lagi punya kesempatan ini? Tahun depan belum tentu loh!

Nah, udah tahu apa yang akan dilakukan kan? Lagian kalau kamu nggak bisa melakukan 3 hal itu, kamu masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Misalnya mengembangkan diri di kos, bikin vlog, podcast, baca buku. Lagian jalan-jalan sendiri juga nggak masalah tuh~


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami