Sudah Tayang di Bioskop, Aman Gak Sih Anak Nonton Film ‘Pokemon: Detective Pikachu’?
Sumber: Rolling Stone

Parenting / 14 May 2019

Kalangan Sendiri

Sudah Tayang di Bioskop, Aman Gak Sih Anak Nonton Film ‘Pokemon: Detective Pikachu’?

Lori Official Writer
3239

Mulai pekan kemarin, Pokemon: Detective Pikachu sudah tayang di bioskop Indonesia. Ada banyak anak yang pasti gak sabar memaksa orangtuanya supaya nonton film ini.

Tapi sebelum mengijinkan anak menontonnya. Orangtua harus tahu pasti apakah konten film ini aman untuk anak atau tidak.

Ada beberapa hal yang orangtua harus tahu dari film ini. Pertama, MPAA memberi peringkat Pokemon: Detective Pikachu sebagai film berstatus PG (Parental Guidance). Yang artinya film ini mengandung banyak konten kekerasan dan berbahaya. Selain itu, beberapa adegan menyelipkan humor kasar dan sugestif. Ditambah dengan adegan menegangkan yang ditampilkan dalam film ini dikuatirkan akan membuat anak ketakutan.

Tapi sebagai film PG, anak-anak yang masih berusia 5 tahun ke bawah sangat disarankan menontonnya dengan pendampingan orangtua.

Film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds ini mungkin bisa jadi tontonan yang cukup ringan bagi anak-anak dan juga orang dewasa. Tapi tetap saja, orangtua perlu melakukan pengawasan ini saat menontonnya bersama anak di bawah 5 tahun.

1. Arahkan anak saat ada adegan kekerasan

Film ini menampilkan beberapa momen perkelahian. Supaya anak gak terpengaruh dengan adegan ini, orangtua perlu diarahkan dengan baik.

2. Ada beberapa adegan menakutkan

Di awal film, akan ada adegan tabrakan mobil. Jadi, usahakan supaya anak gak terkejut atau shock saat menontonnya.

Baca Juga:

Anak Sakit Bikin Orangtua Cemas dan Sedih, Panjatkanlah Doa Ini

Mulai Suka Dandan Sejak Usia Balita, Kapan Sebaiknya Anak Perempuan Pakai Make Up?

3. Ada beberapa humor kasar yang disampaikan di sana.

Meskipun termasuk dalam film anak-anak, tapi Pokemon: Detective Pikachu tetap menyelipkan beberapa humor kasar. Meskipun terdengar lucu, tapi bagi anak-anak yang belum cukup umur hal ini akan membawa pengaruh yang buruk. Jadi kalau perlu sampaikan maksud kata-kata yang diucapkan dalam film tersebut dengan pilihan bahasa yang lebih baik.

Dan secara keseluruhan, film ini akan sangat disukai oleh anak-anak bahkan remaja. Hanya menghabiskan waktu 1 jam 45 menit, seluruh keluarga akan terhibur karena sosok Pokemon ini.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami