Sambut Paskah, PGPI Gelar Pengobatan Gratis Di Gereja. Camat Puden Arum Sangat Antusias!

Nasional / 2 May 2019

Kalangan Sendiri

Sambut Paskah, PGPI Gelar Pengobatan Gratis Di Gereja. Camat Puden Arum Sangat Antusias!

Naomii Simbolon Official Writer
2586

Dalam perayaan menyambut Paskah 2019, Persekutuan Gereja Pentaskosta Indoenesia (PGPI) Kabupaten Demak menggelar pengobatan massal dengan gratis untuk semua warga di Desa Punden Arum, Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.

Pengobatan massal gratis yang dilakukan Rabu (01/05/2019) kemarin ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara PGPI dan juga masyarakat sekitar. Dan ini adalah perayaan yang cukup berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Peringatan paskah tahun 2019 dirayakan dengan bakti sosial sehingga gereja dan masyarakat bisa berbaur mengedepankan kebersamaan. Walau ada perbedaan agama, etnis dan suku," tutur  Ketua Panitia Pengobatan Massal PGPI, Pendeta Daniel Sutikno.

Kegiatan sosial seperti ini memang luar biasa dan menjadi salah satu cara untuk meminimalkan tali pemisah antar umat beragama, etnis dan suku di Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan yang luar biasa dari PGPI Jawa Tengah, 3 dokter dan obat-obatan pun dikirimkan untuk suksesnya kegiatan ini.

"Kami bersyukur mendapatkan dukungan dari PGPI Jateng yang turut menghadirkan tiga dokter, perawat serta obat-obatan secara gratis untuk warga Desa Pundenarum Karangawen," kata Daniel.

Selain membangun silahturami dan menghilangkan tembok pemisah antar umat beragama, etnis dan suku, kegiatan sosial pengobatan gratis ini sengaja dilakukan karena banyaknya masyarakat di kabupaten ini yang cuek dengan kesehatan fisiknya.

 

"Pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis tersebut dimaksudkan sebagai bagian upaya pencegahan terinfeksinya penyakit," kata Daniel

Kegiatan ini bahkan  disambut hangat oleh seluruh warga dan Camat Karangawen, Agung Ardiyanto.

"Seringnya berkumpul membicarakan hal baik insya'Allaah memperpanjang usia. Kami siap mendukung selama kegiatan bakti sosial PGPI benar-benar untuk kepentingan masyarakat Karangawen," jelasnya, dikutip dari Tribunnews.

Malah, kegiatan seperti ini rencananya akan disinkronkan dengan program kerja kecamatan sehingga gaungnya lebih luas.

Acara pengobatan gratis turut dihadiri Sekjen PGPI Jateng Pendeta Timotius Sarpo, Ketua PGPI Kabupaten Demak Pendeta Berutje South, Pembina PGPI Kabupaten Demak Warsis, Camat Karangawen Agung Ardiyanto beserta jajaran Forkopincam.

Wah, kegiatan seperti ini patut kita tiru dan menjadi sebuah strategi untuk memperluas kerajaan Allah ya. Apakah komunitas gereja kamu berniat untuk melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat seperti ini?

Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami