Senang Dikatain Cantik, Apakah Kamu Sudah Cantik Menurut Defenisi Alkitab? Coba Cek Disini

Single / 28 April 2019

Kalangan Sendiri

Senang Dikatain Cantik, Apakah Kamu Sudah Cantik Menurut Defenisi Alkitab? Coba Cek Disini

Naomii Simbolon Official Writer
3842

Siapa sih yang ingin dikatain cantik? Siapa sih orang yang tidak ingin cantik?

Cantik adalah sebuah kata yang begitu powerfull, bisa mengubah mood seseorang bahkan yaa.

Kata-kata ini biasanya nggak dilontarkan dengan sembarangan oleh orang. Karena kata-kata ini diperuntukkan buat mereka yang dirasa layak untuk mendapatkan, seperti orang yang parasnya cantik dan lain sebagainya. Biasanya sih dilontarkan untuk wanita.

Nah, lantas apa sih yang membuat kamu layak menerima kat 'cantik' ini? Lalu apa sih yang membuat seseorang cantik?

Sebenarnya sih, sulit untuk mendefinisikan atau menentukan orang cantik itu seperti apa dengan pasti. Sebab cantik adalah apa yang nggak bisa kamu hapus dengan tangan kamu, sesuatu yang sulit di pahami, persis seperti angin.

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa orang cantik itu adalah mereka yang rapihh, bersih dan ber-make up, tapi ada juga yang mengatakan bahwa orang cantik itu adalah seseorang yang jujur, sederhana, kuat dan baik hati.

Ya, mungkin begitu. Kecantikan adalah sesuatu yang memancar ke luar melalui tindakan kita sehari-hari, dan itu sudah termasuk dalam penampilan yang Tuhan berikan.

Cantik adalah seseorang yang lebih memilih memberikan perhatiannya kepada suara Tuhan dari pada memposting foto terbaru dan tercantiknya ke media sosial.

Perempuan yang cantik adalah mereka yang berpakaian sopan karena dia tahu martabatnya berasal dari Tuhan dan bukan melalui tatapan orang lain.

Perempuan yang cantik adalah perempuan yang takut akan Tuhan, yang berpakaian sederhana yang selalu tersenyum karena hubungannya dengan Tuhan.

"Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan Tuhan dipuji-puji." (Amsal 31:30)

Dalam kehidupan ini, diperlukan rasa percaya diri yang lebih kuat agar terlihat cantik, bukan didasarkan oleh kepuasan dunia ini ya, melainkan didasarkan pada kekuatan Roh Kudus.

Saya tahu bahwa dunia saat ini mengejar banyak hal untuk tampil cantik mempesona dari luar, mulai dari operasi plastik, krim wajah dan perawatan yang mahal.Tetapi ketahuilah kebenarannya bahwa kecantikan lahiriah seperti itu akan berlalu seiring waktu.

Kita semua tentu tahu bahwa usia semua orang akan bertambah, dan berhentilah menghabiskan energimu untuk terlihat cantik secara dunia atau lahiriah. Fokuskan dirimu untuk tampil cantik dalam pengenalan akan Allah.

Dengan begitu, kamu akan tahu memperlakukan tubuhmu dengan baik tanpa menterbelakangkan hubungan dengan Tuhan.

Sekali lagi, fokuslah terhadap kecantikan yang ditemukan di dalam dirimu. Perhatikan baik-baik, bagaimana cara kamu dibentuk oleh Allah, bagaimana cara kamu memandang sesuatu dan bagaimana kamu menempatkan kepercayaan diri kamu.

Mulailah berenang ke dalam air yang dalam, masuk ke dalam kencantikan sejati, kepercayaan diri, sukacita dan nilai yang berasal dari hubunganmu dan pengenalanmu akan Allah.

Marilah mencari kecantikan yang sejati. Sebab dengan cara itulah kita bisa mengenal diri kita dan orang lain disekitar kita.

Membantu dan menginspirasi orang lewat pengenalanmu akan Tuhan merupakan sebuah kecantikan yang sejati.

Jadi, mari lakukan itu sekarang! Kita dipanggil untuk hidup dan memuliakan Allah dari dalam ke luar bukan dari luar saja.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami