6 Obat Tradisional Yang Ampuh Untuk Sakit Kepala Serta Mudah Ditemukan!

Health / 9 April 2019

Kalangan Sendiri

6 Obat Tradisional Yang Ampuh Untuk Sakit Kepala Serta Mudah Ditemukan!

Naomii Simbolon Official Writer
2819

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan harus dijaga oleh semua orang, karena kesehatan adalah aspek utama dan pendukung utama hidup seseorang.

Kalau seseorang sakit, maka dia tidak akan bisa beraktivitas dengan baik dan bisa berakhir pada kematian.

Untuk itu,  ada begitu banyak orang di dunia ini yang berlomba-lomba melakukan pola hidup yang sehat supaya kesehatannya terjamin dengan baik.

Untuk mencapai titik sehat, maka hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan mulai menjaga kesehatan diri sendiri, kebersihan diri sendiri dan lingkungan, maupun mengatasi sakit yang dialami dengan cara yang baik dan tepat.

Karena sebagaimana yang kita ketahui, bahwa kesehatan dan penyakit merupakan hal yang selalu beriringan dan nggak bisa dipisahkan.

Salah satu penyakit yang sering datang dan menimpa banyak orang adalah sakit kepala. Meskipun terdengar sepele, penyakit ini kerap sekali dikeluhkan karena rasa sakitnya yang menyakitkan serta bikin nggak nyaman.

Nah, untuk membantu kamu menyembuhkan atau mengatasi penyakit yang satu ini, inilah obra tradisional yang bisa kamu komsumsi, biar cepat sembuh!

1. Air putih

Air putih dipercaya mampu mengatasi sakit kepala loh. Caranya cukup minum air putih dan merilekskan tubuh kamu, hal ini sangat mampu mengurangi sakit kepala yang dirasa. Setelah itu, kamu juga bisa melakukan pijatan dibagian tengkuk atau pelipis supaya sakit kepala sedikit mereda.

2. Minum kopi

Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak dikomsumsi oleh masyarakat Indonesia, karena kopi mengandung kafein yang tentu saja memicu banyak hal negatif juga hal positif didalamnya.

Salah satu dampak positifnya adalah kopi dipercaya mampu mengurangi rasa sakit kepala.

Caranya cukup minum kopi seperti biasa.

3. Es Batu

Tidak semua orang tahu akan ini, makanya sekarang saya mau kasih tahu. Ternyata es batu bisa menghilangkan rasa sakit kepala.

Caranya adalah dengan merendam tangan atau jari-jari kamu ke dalam air es.

Seperti yang kita tahu bahwa syaraf otak ada banyak ditangan, jadi es batu memang ampu untuk mengatasi sakit kepala.

4. Jahe

Meminum minuman jahe hangat dipercaya bisa menyembuhkan kamu dari sakit kepala loh. Hal itu karena rasa hangan yang ditimbulkan dari minuman ini mampu bikin tubuh menjadi lebih nyaman. Jadi,  jika nggak ingin sakit kepalamu muncul maka hindarilah mengkomsumi alkohol karena alkohol berbahaya bagi kesehatan. Lagian, jika itu tidak membangun, untuk apa diminum?

"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun." ( 1Korintus 10:23)

5. Jam tidur kamu harus teratur

Sangat penting untuk memiliki jam tidur yang sesuai, karena kalau jam tidur kamu sangat kurang maka yang terjadi adalah kepala kamu bisa sakit.

Namun, sering tidur juga bisa bikin kepala pusing. Juga harus hati-hati ya, dan sangat penting untuk mengatur jam tidur kamu, dan jangan terlalu sering untuk begadangkarena kedua hal ini bisa bikin kepala kamu sakit.

6. Aroma mint atau lavender

Selanjutnya, yang bisa kamu lakukan untuk meredakan sakit kepala adalah dengan menghidupkan aroma mint.

Kamu bisa membeli lilin aroma. Selain itu, kamu juga bisa mengkomsumsi teh hijau, sebagaimana kita ketahui bahwa teh hijau sangatlah banyak manfaatnya, salah satunya adalah menghilangkan sakit kepala yang mendera.

Nah, itulah obat yang mudah kamu temui dan ampuh untuk mengatasi sakit kepala yang mungkin tiba-tiba saja muncul. Selamat mencoba ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami