Terduga Teroris Ditangkap di Tulangbawang, Lampung Perketat Pengamanan Gereja
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 12 March 2019

Kalangan Sendiri

Terduga Teroris Ditangkap di Tulangbawang, Lampung Perketat Pengamanan Gereja

Puji Astuti Official Writer
2514

Pada Sabtu sore (9/3/2019) lalu, Densus 88 Anti Teror menangkap seorang terduga teroris berinisial RS di wilayah Bandar Lampung. Meresponi kejadian tersebut, Polres Tulangbawang memperketat pengamanan gereja diwilayahnya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Menurut Kabag Ops Polres Tulangbawang Kompol Edy Syafnur, pengamanan gereja sudah rutin dilakukan setiap hari minggu di wilayahnya. Namun pasca tertangkapnya terduga teroris di wilayah tersebut pihak kepolisian meningkatkan kegiatan pengamanan rumah-rumah ibadah.

"Pengamanan dilaksanakan oleh personel Sat Sabhara dan polsek jajaran, yang mana setiap gereja dilakukan pengamanan minimal oleh 2 orang personel," jelas Kompol  Edy yang dirilis oleh Tribunnews.com.

Baca juga:

Seminar Dies Natalis Ke-33 STT IKAT, Bahas Tentang Terorisme

Kaleidoskop 2018: 3 Bom Bunuh Diri & Serangan Gereja Jadi Aksi Teroris Terburuk Tahun Ini
Ia pun menjelaskan bahwa setiap petugas diminta untuk serius dan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugasnya, tidak boleh menganggap remeh.

"Karena kita tidak tahu kapan dan dimana para terduga terorisme akan melakukan aksi-aksi kejahatannya yang selalu mengatasnamakan agama," demikian ia beralasan.

Ia pun berharap umat Kristen dapat beribadah dengan lebih khusuk dengan hadirnya pihak keamanan di gereja.

"Lebih baik kita capek satu hari karena melaksanakan tugas dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, daripada kita capek berhari-hari karena mengurusi kejadian yang disebabkan oleh ketidak seriusan dalam pelaksanaan tugas," demikian ungkap Kompol Edy.

Mari doakan keamanan Indonesia terutama menjelang Pemilu 2019 pada bulan April ini. Terus waspada dan hubungi pihak kepolisian jika melihat sesuatu yang mencurigakan. 

Sumber : Tribunnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami