5 Fakta Menarik Tentang Natal yang Perlu Anak-anak Ketahui!
Sumber: Crosswalk.com

Parenting / 24 December 2018

Kalangan Sendiri

5 Fakta Menarik Tentang Natal yang Perlu Anak-anak Ketahui!

Budhi Marpaung Official Writer
2587

Hari ini adalah malam Natal dimana sebagian umat Kristen di dunia akan pergi beribadah ke gereja bersama orang-orang yang mereka kasihi. Sambil menunggu waktu itu tiba, alangkah lebih baiknya kita bercengkrama dengan para anggota keluarga termasuk anak-anak kita.

Mengungkapkan fakta-fakta menarik seputar Natal adalah salah satu ide kegiatan yang kreatif, positif, dan menyenangkan yang bisa kita lakukan ketika lagi bersama dengan buah hati kita. Berikut ini adalah lima (5) fakta menarik seputar hari istimewa ini yang perlu diketahui oleh setiap anak termasuk anak kita:

1. Hadiah untuk Bayi Yesus

Kelahiran seorang anak pasti disambut gembira. Memberikan hadiah adalah salah satu yang biasa dilakukan manusia. Lalu, apakah yang diterima Yesus pada saat kehadirannya di muka bumi? Alkitab mencatat bahwa Orang Majus dari Timur datang membawa sejumlah hadiah ke hadapan bayi Yesus, yaitu diantaranya mas, kemenyan, dan Mur.

2. Karangan Bunga Natal

Karangan bunga Natal mewakili mahkota duri yang biasanya dilihat dan ditaruh ke atas kepala Yesus. Dalam kehadirannya menjadi aksesoris di rumah-rumah, warna Natal - merah, hijau, dan emas – pun ditambahkan. Merah dikatakan mewakili darah Yesus, hijau melambangkan kehidupan, dan emas berarti bangsawan (keluarga kerajaan) dan cahaya.


(Karangan Bunga Natal / Sumber: amazon.co.uk)

3. Xmas

Pernah bertanya-tanya mengapa Natal juga dikenal sebagai Xmas? X berasal dari bahasa Yunani kuno di mana X mengacu pada Kristus. Jadi, Xmas berarti Natal.

4. Pohon Natal

Contoh pertama yang diketahui menggunakan pohon Natal adalah pada abad ke-16 adalah Jerman. Alih-alih dekorasi mewah yang kita lihat hari ini, mereka dihiasi buah-buahan dan kacang-kacangan. Pohon-pohon ini selalu hijau dan juga dikenal sebagai pohon yule.

5. Sinterklas

Salah satu aspek yang menarik dari Natal untuk anak-anak, adalah Sinterklas. Anak-anak ingin Sinterklas membawakan mereka hadiah. Lalu siapakah Sinterklas yang terlihat di saat Natal? Karakter ini sesungguhnya didasarkan pada seseorang pria yang adalah santa (orang kudus dalam keyakinan Katholik) yaitu Santo Nicholas yang mencintai anak-anak dan juga menikmati memberikan hadiah kepada anak-anak secara diam-diam.

Baca Juga: Soal Natalan di Lapangan Monas, Pdt. Gomar Gultom: Nuansa Politik Sangat Kental

Jangan biarkan Natal berlalu begitu saja khususnya bagi anak-anak kita. Mengungkap hal-hal yang sederhana, dekat dengan kehidupan sehari-hari mereka dan punya pesan di dalamnya adalah cara terbaik untuk melakukan itu semua. 

Sumber : parenting.firstcry.com
Halaman :
1

Ikuti Kami