Selamat! Kota Ini Terpilih Jadi Tuan Rumah Natal Nasional 2018 Loh. Berikut Persiapannya…
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 12 November 2018

Kalangan Sendiri

Selamat! Kota Ini Terpilih Jadi Tuan Rumah Natal Nasional 2018 Loh. Berikut Persiapannya…

Lori Official Writer
10195

Hore….Sebulan lagi umat Kristiani akan merayakan Natal. Perayaan tahunan ini tentu saja sudah dinanti-nantikan dan mulai dipersiapkan sejak bulan ini.

Hal serupa juga dilakukan untuk perayaan Natal Nasional kali ini. Kalau sebelumnya Natal digelar dengan meriah di Pontianak, maka kali ini kota Medan, Sumatera Utara terpilih menjadi tuan rumahnya tahun ini.

Untuk menyukseskan perayaan besar ini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly pun ditunjuk sebagai Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2018. Di bawah kepemimpinannya, Yasonna sampai saat ini telah melakukan beragam persiapan, mulai dari meninjau lokasi dan mengoorganisir acara yang akan digelar pada 29 Desember 2018 itu.

Baca Juga : PGI dan KWI Rilis Tema Natal Nasional 2017, Berikut Lokasi, Tanggal dan Persiapannya…

Sementara untuk lokasinya sendiri akan digelar di Gedung Serbaguna, Jalan Pancing Medan. Natal ini akan mengundang lebih kurang 30 ribu orang, termasuk Presiden Joko Widodo yang dipastikan akan datang sertakepala daerah (Gubernur) dari 34 provinsi di Indonesia. Selain itu, acara ini juga akan menghadirkan 1000 penyanyi koor dan pertunjukan pakaian tradisional dari berbagai daerah, sebagai gambaran dari kebhinekaan di Indonesia.


Keterangan : Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) sekaligus Ketua Umum Natal Nasional 2018

Adapun tema Natal Nasional 2018 ini akan diangkat sesuai dengan tema Natal PGI dan KWI 2018 ini yaitu “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1: 30a) dab sub-tema, “Hidup dalam hikmat nyata dalam damai, menjadi kesatuan bangsa.” Menurut PGI, tema Natal tahun ini mengangkat soal hikmat Tuhan di tengah bangsa Indonesia, khususnya bagi para pemimpin dan juga rakyat Indonesia. Dengan hadirnya hikmat Tuhan, bangsa ini akan dipenuhi dengan damai sejahtera.

Uniknya, Natal ini nantinya juga akan digelar di lima daerah di Medan dan disiarkan secara langsung supaya Presiden Jokowi bisa menyaksikan dan menyapa warganya dari layar. Daerah ini terdiri dari Gunung Sitoli, Kabanjahe, Sipinsur Humbang Hasundutan, Parapat, dan Sipirok.

Sebagai putra daerah, Yasonna berharap Natal Nasional tahun ini akan berjalan baik dan sukses. “Saya sebagai putra daerah berharap pelaksanaan Natal Nasional dapat berjalan dengan baik,” kata Yasonna.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami