Daripada Heboh Rayakan Hallowen, Orang Kristen Mending Nonton4 Film Seru Ini Saja!

Entertainment / 24 October 2018

Kalangan Sendiri

Daripada Heboh Rayakan Hallowen, Orang Kristen Mending Nonton4 Film Seru Ini Saja!

Naomii Simbolon Official Writer
2484

Sebuah survei melalui LifeWay Research beberapa tahun lalu, ditemukan bahwa orang Kristen terbagi atas dua, dalam hal merayakan Halloween.

Dari 100 persen orang Kristen, ditemukan 54 persen di antaranya merayakan Halloween dan mengatakan bahwa itu menyenangkan, sementara 18 persen merayakannya tapi hanya sekedar, dan 23 persen lainnya menghindari dan tak merayakannya sama sekali.

Kebenarannya adalah bahwa Halloween tidak seharusnya dirayakan oleh orang Kristen.

Orang Kristen tidak seharusnya merayakan kejahatan atau pesta penuaian jiwa-jiwa untuk setan.

Hal yang sama yang juga berlaku untuk film horor yang kita tonton. Film-film yang menakutkan baik itu horor, thriller atau sains fiksi sering sekali tidak memiliki unsur penebusan. Jadi kamu pun harus bijak dalam menonton film demikian.

Nah, alih-alih menghabiskan waktu ketika dunia merayakan Hallloween, tontonlah film yang menegangkan, menakutkan, juga menyenangkan serta ramah akan keluarga di bawah ini.

Film ini bagus, dan tidak merayakan kejahatan.

1. Quiet Place (2018)

Monster-monster seperti serangga raksasa melanda sebuah pedesaan, namun mahluk yang nggak memiliki mata ini sangatlah berbeda. Mereka menyerang apapun yang menghasilkan suara. Sejauh ini, mereka sudah memakan sebagian besar orang di planet tersebut. Namun ada satu keluarga dengan dua anak yang justru menemukan cara untuk bertahan hidup yaitu dengan menggunakan bahasa isyarat.

 Film ini ditargetkan untuk remaja , namun jika anak-anak ingin nonton harus ada bimbingan orangtua.

2. A Series of Unfortunate Events (2017-18, TV-PG)

Film ini menceritakan tentang 3 orang anak yang sudah yatim piatu dan harus tinggal dengan paman mereka yang aneh, yaitu Count Olaf. Mereka tinggal di dalam sebuah rumah bergaya Victoria yang penuh dengan laba-laba. Mereka pada akhirnya melarikan diri, tetapi ia mengejar mereka dari satu lokasi ke lokasi lain dengan menggunakan penyamaran dan itu lucu sekali.

Film ini menampilkan beberapa momen yang lucu juga menyeramkan.

Film ini bisa ditonton oleh anak remaja, atau anak berusia 6 tahun ke atas.

3. Monster, Inc ( 2001)

Film ini menceritakan mengenai sebuah kota Monstropolis yang dipenuhi dengan monster yang memiliki kekuatan dari batu bara atau nuklir dan sering terdengar jeritan anak-anak kecil di malam hari.

Anehnya kota ini dipenuhi dengan monster yang takut pada anak-anak, dan ketika satu anak yang lucu secara nggak sengaja menyerang si monster, maka terjadilah kekacauan.

Ini adalah film animasi yang memiliki banyak pesan yang bagus bagi anak-anak. Film ini bisa di tonton oleh semua usia.

4. THR3E ( 2007)

Film ini menceritakan mengenai seorang siswa seminari dan seorang psikolog polisi yang mencoba menghentikan seorang pembunuh gila sebelum membunuh orang lagi.

Film ini di ambil dari sebuah novel Kristen Ted Dekker dan dirilis oleh Fox Faith.

Tapi terlepas dari elemen imannya, film ini mengandung banyak momen yang menakutkan tapi seru.

Film ini cocok ditonton oleh remaja.

Nah, itulah 4 film yang bisa kamu tonton ketika semua orang heboh dengan Halloween. Dibalik adegannya yang menakutkan, ada hal yang menyenangkan dan juga pelajaran iman yang kamu dapat. Bagus kok!

 

 

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami